Kirkos Bar and Resto Tawarkan Tempat Yang Cozy Bagi Kawula Muda  

Portaltiga.com: Pesatnya pertumbuhan kota Surabaya sebagai pusat bisnis dan perdagangan membuat semakin menjamurnya kafe dan resto di kota terbesar ke dua di Indonesia ini. Tengok saja di kawasan Surabaya Barat, muncul kafe dan resto dari berbagai model yang saat ini banyak bermunculan.

Namun, dari sekian banyaknya resto maupun kafe yang ada di Surabaya ada salah satu kafe yang menawarkan nuansa yang berbeda dengan kafe kafe lainnya yang sudah ada terlebih dahulu.

Kirkos Bar and Resto yang berada di lantai empat Ciputra Word Surabaya misalnya, resto ini menawarkan konsep berbeda denga resto maupun kafe lainnya di Surabaya, yaitu Cozy Resto dengan konsep virtua office.

Owner Kirkos Bar and Resto, Kencono Wibowo, mengatakan, kebutuhan tempat hiburan yang menawarkan konsep virtual saat ini belum banyak dilakukan oleh pengelola hiburan.  Masyarakat terutama anak muda dan pelaku bisnis kini cenderung lebih menyukai tempat hang out yang cozy.

“Tempat hangout yang berada dikawasan Surabaya barat ini sengaja dikonsep untuk memberikan kenyamanan pengunjung yang datang dengan pemandangan malam hari kota Surabaya. Kirkos juga baik untuk tempat sekedar kongkow maupun membicarakan bisnis.”ujarnya, kepada wartawan di Kirkos Bar and Resto, Jumat (15/04/16).

Ia mengatakan, banyak sekali peluang yang bisa kita garap, satu untuk segmen anak anak muda dan profesional juga perusahaan, karena di Kirkos ini kita juga sediakan bar dan resto yang menyediakan makanan  western  maupun eastfood, kayak masakan bebek juga kita siapkan.

Bagi Kencono Wibowo, mengelola tempat hiburan seperti ini harus jeli dan bisa memanfaatkan peluang yang ada, menyadari kompetisi tempat hiburan yang sejenis juga sangat ketat.

“Kita lihat isu yang tren saat ini yaitu virtual office,  makanya di Kirkos ini banyak disediakan meja, seperti meja panjang yang mampu menampung untuk empat belas orang, dengan akses wifi yang bisa dipergunakan.”paparnya

Sejak mengambil alih Kirkos awal Maret lalu, Pak Wo (panggilan akrab Kencono Wibowo) melihat perkembangan tren positif dalam sebulan ini dengan betahnya pengunjung duduk berlama lama di Kirkos Bar and Resto.

“Kalau datang ke Kirkos bagi pengunjung yang tidak merokok tidak akan terganggu asap rokok, yang tidak suka musik keras juga tidak akan terganggu karena ada freqwensi suara yang kita mainkan sehingga antar pengunjung nggak perlu ngobrol setengah berteriak,  disini benar benar memberikan tempat yang betul betul nyaman untuk hangout.”ungkapnya. (Trishna)

 

JOIN THE DISCUSSION