Headline News
Motor Trail Honda Laris Manis (November 18, 2017 2:54 pm)
Karangan Bunga Lucu Untuk Setnov Dirusak (November 18, 2017 2:18 pm)
Setya Novanto Dapat Karangan Bunga Lucu (November 18, 2017 1:02 pm)
Ini Dia Manfaat Kecambah Bagi Tubuh (November 18, 2017 11:52 am)

Kejar Target PON XIX 2016, KONI Jatim Lakukan Pemetaan Kekuatan

24/02/2016
320 Views

 

Portaltiga.com: Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat (Jabar), KONI Jawa Timur (Jatim) melakukan pemetaan kekuatan. Pemetaan ini penting untuk mengukur kekuatan kontingen PON Jatim yang berambisi meraih juara umum PON Jabar.

“Yang harus kita lakukan sekarang memetakan kekuatan secara detail, baik otak-atik kekuatan sendiri maupun lawan,” kata Ketua Harian KONI Jatim, M Naibil ketika ditemui di Kantor KONI Jatim, Senin (22/2).

Pada PON Jabar, September mendatang, Jatim berkekuatan 758 atlet. Meski berkekuatan ratusan atlet, tidak semua akan meraih medali. Karenanya, pelatih dan monev harus bisa menetapkan siapa atlet yang pasti emas.

“Para pelatih dan monev harus punya alasan kuat tentang usulan nama yang akan dapat emas. Istilah saya adalah rasionalisasi dinamis, merasionalkan kenapa atlet ini dibilang emas. Tentunya nanti disandingkan dengan rival artinya kan kita juga harus tau rival kita,” ujarnya.

Karena itu, tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) KONI Jatim sendiri memiliki peran utama dalam memberi masukan. Masing-masing monev cabang olahraga (cabor) harus mengetahui tentang rival-rival Jatim di PON Jabar.

Bahkan, KONI Jatim menugaskan Monev menjadi sport intelegent. “Tak cukup dengan tim saja, monev yang harus tau. Makanya monev dalam prespektif yang lain memberi masukan pada kita,” ungkapnya.

Saat ini, Nabil mengaku menugaskan timnya untuk melakukan perhitungan lebih detail. “Kami ingin data lengkap seperti apa gambaran perhitungan rival seperti Jabar dan DKI Jakarta terhadap Jatim dan sebaliknya,” ucapnya. (Bmw)

Leave A Comment