portaltiga.com
Umum

Kebut Godok Perda Ponpes, DPRD Jatim Butuh Masukan Pesantren

Portaltiga.com – Ketua Pansus Pondok Pesantren (Ponpes) DPRD Jatim Hartoyo mengatakan saat ini pihaknya menunggu masukan atau aspirasi dari pondok pesantren terkait penggodokan perda ponpes di Jatim.

Diakui oleh politisi Demokrat ini, kerja dari pansus sempat terhambat karena pemberlakuan PPKM di Jatim dan pandemi Covid-19 yang tak kunjung berhenti di Jatim. Namun, demikian tak mengurangi semangat pansus untuk menyelesaikan perda tersebut.

“Penggodokan perda akan terus dikebut, dimana pansus berharap adanya masukan dari pondok pesantren apa saja yang harus dilakukan pansus agar hak-hak pondok pesantren terpenuhi dalam perda tersebut,” jelas mantan ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Kamis (5/8/2021).

Mantan Plt ketua DPC Demokrat Surabaya ini mengatakan masukan diperlukan jangan sampai perda ini jika digedok nantinya sudah sesuai dengan keinginan santri dan pengasuh ponpes.

Selain mencari masukan dari pondok pesantren, kata Hartoyo, perda ponpes yang digodok nantinya juga akan mencoba mengadopsi dari sejumlah perda ponpes di propinsi lain.

“Ada dua provinsi yang sudah punya perda ponpes yaitu Jabar dan Jambi. Kami akan menimba informasi perda di dua daerah tersebut. Nantinya akan disempurnakan dengan menyesuaikan dengan kondisi Jatim,” jelasnya. (wan/abi)

Related posts

Pansus Ajak Gubernur Jatim Bahas OPOP Masuk Perda Ponpes

admin

Fraksi PKB Usul Perda Pesantren di Jatim

admin