Karyawan Bank Danamon Tuntut Sng Seow Wah Dicopot Dari Dirut Danamon

09/03/2017
284 Views

Portaltiga.com:Keputusan Dirut Bank Danamon Sng Seow Wah melakukan PHK massal dibeberapa cabang bank tersebut di Indonesia mengundang reaksi dari serikat pekerja (SP) Bank Danamon. Puluhan karyawan yang tergabung dalam SP Bank Danamon menggelar aksi di OJK perwakilan Jatim di Surabaya, Kamis (9/3).

Dalam aksi tersebut mereka mengeluarkan tuntutan antara lain kembalikan hak karyawan, tolak PHK massal, tolak outsourcing,kembalikan benefit asuransi dan hentikan praktek perbudakan misalnya lembur yang tidak dibayar.

”Kami juga menuntut Dirut Bank Danamon mundur dari jabatannya karena yang bersangkutan sumber permasalahan di Bank Danamon,”ungkap Ketua SP Bank Danamon Abdoel Moedjib.

Moedjib mengatakan sebenarnya sudah ada beberapa pertemuan antara SP Bank Danamon dengan manajemen namun pihak manajemen telah melakukan pelanggaran atas kesepakatan dengan SP Bank Danamon.”Kami sudah tak percaya mereka lagi. Mereka omong kosong. Bagi kami saat ini kembalikan hak karyawan dan beri pesangon yang layak sesuai aturan bagi karyawan yang di PHK,”jelasnya.

Jika tuntutan tak dipenuhi, Moedjib mengaku akan menggelar aksi besar-besaran serentak seluruh Indonesia.”Kami minta agar dalam RUPS 2017 yang sebentar lagi digelar merekomendasikan agar Dirut Sng Seow Wah dicopot sebagai Dirut Bank Danamon,”pungkasnya. (Yudhie)

Leave A Comment