Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Enam Perwira

Portaltiga.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mempimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) enam pejabat di lingkungan Polda Jatim di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Selasa (13/6/2017).

 

Irjen Pol. Machfud Arifin menegaskan, mutasi jabatan ditubuh kepolisian adalah hal yang biasa, namun diharapkan siapapun yang ditunjuk menduduki posisi yang baru, dapat menjalankan tugas dengan baik.

 

“Ya tentunya harapan kita makin baik, orang orangnya dipilih yang ditunjuk untuk menggantikan untuk di Jawa Timur. Harapan saya lebih semangat lagi,” tegasnya, Selasa (13/6/2017).

 

Ditegaskan Kapolda, pejabat yang baru dilantik, harus meningkatkan segala kinerja, baik dilingkup internal polri, terlebih pelayanan terhadap masyarakat.

 

“Polisi itu harus segala sudut, tidak bisa hanya pelayanan publik baik, tapi yang lain gak baik, gak bisa. Semuanya, kinerjanya secara menyeluruh,” tambahnya.

 

Dikatakannya, kinerja yang baik secara keseluruhan, berdasarkan program Kapolri, yakni PROMOTER. Menjadi polisi yang Profesional, Modern, dan Terpercaya.

 

“Profesional dalam bekerja, dalam bersikap, bertindak, dan sebagainya. Modern dalam pelayanan, memang eranya modernisasi. Terus kemudian terpercaya, akhirnya masyarakat percaya kepada polisi, trust public kepada Polri tinggi, itu harapan kita,” tandasnya.

 

Sementara itu, enam pejabat yang dilantik hari ini :

1. Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo menjabat sebagai Dirsabhara Polda Jatim.

2. AKBP Sigit Dedy Puwadi menjabat sebagai Kepala Bidang TI Polda Jatim.

3. Kombes Pol Himawan Bayu Aji menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo.

4. AKBP Raydian Kokrosono menjabat sebagai Kapolres Pasuruan.

5. AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata menjabat sebagai Kapolres Mojokerto.

6. AKBP Budi Hermanto menjabat sebagai Kapolres Batu. (Adm)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION