Kali Pertama Ikuti Event Internasional, Siswa Ini Raih Juara

Portaltiga.com – Siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya Naysha Mutiea Zhahirah berhasil menjadi juara dengan meraih medali perunggu (fronze prize) dalam ajang International Mathematics Contest (IMC) Singapura, yang berlangsung 27 sampai 30 Juli 2018 lalu.

Kepada Portaltiga.com, saat di temui di sekolahnya Kamis (2/8/2018) pukul 09.00 WIB, Naysha panggilan akrabnya, mengaku baru pertama kali mengikuti kompetisi tingkat internasional dan dia merasa senang sekali bisa menjadi juara di antara ribuan peserta.

“Alhamdulillah, berkat bimbingan dan doa ustadz-ustadzah saya bisa juara dan ini pengalaman pertama saya yang tidak bisa saya lupakan,” ungkapnya sambil tersenyum.

Selain itu Naysha mengatakan kegiatan ini juga melatih lebih mandiri karena selama 6 hari karantina dan 4 hari lomba, jarang ditemui oleh orang tua.

Di tempat terpisah, Masruhan Spd Waka Kesiswaan menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas prestasi yang diraih.

“Prestasi Naysha ini luar biasa karena Kompetisi IMCS kali ini diikuti oleh 1.254 peserta yang berasal dari 15 negara. Negara-negara peserta antara lain yaitu Australia, China, Filipina, Korea Selatan, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Malaysia, Myanmar, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, dan Vietnam,” ujarnya.

“Semoga prestasi ini bisa memberikan semangat dan motivasi pada keikutsertaan dalam event yang lain, di antaranya yang bakal di selenggarakan dalam waktu dekat ini, yaitu ME Award di Universitas Muhammadiyah Malang, serta memompa semangat siswa yang lain untuk berprestasi,” harap Masruhan. (izzy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION