Jelang Timnas U-16 VS Vietnam, Fakhri: Kita Harus Redam Permainan Cepat Dan Taktis Vietnam

Portaltiga.com – Timnas Indonesi U-16 akan bersiap melawan Vietnam dalam fase grup Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018).

Penampilan apik pada dua laga sebelumnya menjadi modal positif untuk meraih poin penuh kala menghadapi tim Vietnam yang terus membayangi Indonesia di puncak klasemen dengan poin 6. Indonesia tetap berada di nomor 1 dengan poin sama karena menang selisih gol.

Pelatih Fakhri Husaini, menjelaskan, Vietnam memang bukan lawan yang enteng. Ada beberapa hal yang perlu diwaspadai dari Vietnam, salah satunya adalah permainan cepat mereka.

Fakhri mengaku telah mempersiapkan kondisi para pemain dengan terus berlatih untuk menjaga kebugaran para pemain.

“Kami harus bisa meredam permainan cepat dan taktis Vietnam. Latihan untuk menjaga kondisi kebugaran dari para pemain. Berkaca pada dua pertandingan, kami akan lebih memperkuat lini pertahanan dan bagaimana bisa melakukan counter attack dengan cepat,” ujar Fakhri.

Sebelumnya, Vietnam mampu meraih enam poin dari dua laga. Mereka menang 1-0 atas Kamboja dan 4-0 atas Timor Leste. Thanh Trung yang sudah mengoleksi tiga gol jadi pemain Vietnam yang paling berbahaya.

Fakhri pun meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar memberikan dukungan penuh kepada anak asuhnya agar mampu meraih hasil terbaik.

“Tim ini sudah beberapa kali bertemu dengan Vietnam. Saat turnamen Tien Phong di Vietnam dan satu lagi di Jenesys, Jepang. Saya kira permainannya mirip dengan Myanmar. Saya berharap masyarakat bisa turut hadir menyaksikan secara langsung dan memberikan dukungan positifnya kepada perjuangan anak-anak,” kata Fakhri. (tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION