Jelang GP Assen, Rossi Kenang Kemenangan Tahun Lalu

Portaltiga.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi telah menyiapkan kekuatan penuh kala melakoni seri GP Assen Belanda yang akan dimulai akhir pekan ini.

Rossi mengaku target podium pertama menjadi target mutlak yang harus dicapai timnya mengingat kemenangan yang pernah diperolehnya dalam GP Assen di tahun lalu.

“Memikirkan kemenangan tahun lalu di Assen memberikan banyak emosi bercampur aduk,” ucap Rossi seperti dikutip dari La Gazzetta, Rabu (27/6/2018).

Rossi mengungkapkan di satu sisi ia menyadari kondisi tim Yamaha yang sudah melalu satu tahun tanpa juara. Sisi yang lain ia memiliki kenangan manis karena memenangi balapan di tempat tersebut.

Soal kesempatannya akhir pekan nanti, Rossi meyakini motornya akan lebih kompetitif di Assen. Ini karena Yamaha memiliki sejarah bagus di sirkuit yang disebut sebagai “Cathedral of Speed” tersebut.

“Assen sirkuit yang fantastis. Kami biasanya sangat kompetitif di sirkuit tersebut tapi sekali lagi kami harus melakukan pemeriksaan dengan kondisi, terutama cuaca, belakangan ini,” ucap Rossi.

Rossi saat ini berada di posisi kedua klasmen perebutan juara dunia MotoGP. Ia berada di bawah Marc Marquez yang memimpin klasmen dengan selisih 27 poin. (ksc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION