Jamu Sassuolo, AC Milan Harus Puas Berbagi Angka

Portaltiga.com – AC Milan harus puas berbagi poin lantaran bermain imbang 1-1 kala menjamu tim papan bawah, Sassuolo dalam lanjutan Serie A pekan ke-33 yang digelar di San Siro, Senin (9/4/2018) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Milan mencoba langsung menggebrak. Sayang crossing Ricardo Rodriguez yang diteruskan Franck Kessie menggunakan dadanya di muka gawang lawan masih bisa dihalau Consigli.

Laga baru berjalan enam menit, Milan mendapat pukulan telak dengan cederanya Alessio Romagnoli. Ia pun harus ditarik keluar dan digantikan Mateo Musachio.

Milan terus menerus menekan pertahanan Sassuolo. Sayang deretan peluang yang didapat Suso cs masih belum mampu mengubah keadaan. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Milan terus melanjutkan dominasinya. Namun serangan Rossoneri berkali-kali harus gagal di tangan Consigli yang bermain luar biasa.

Untuk meningkatkan daya dobrak, Gennaro Gattuso memasukkan Andre Silva dan Kalinic. Sementara allenatore Sassuolo, Giuseppe Iachini menarik keluar Domenico Berardi untuk digantikan Antonio Ragusa.

Nama terakhir sempat memiliki kesempatan untuk mencetak gol di menit 64. Sayang tembakannya masih bisa diamankan Gianluigi Donnarumma.

Alih-alih memimpin, Milan justru harus tertinggal 0-1 usai Politano mencetak gol di menit ke-75. Mendapat umpan dari Luca Mazzitelli, Politano melepas tembakan keras dari tepi kotak penalti yang gagal dijangkau Donnarumma.

Milan pun bereaksi dengan membombardir pertahanan Sassuolo. Hasilnya didapat di menit ke-86. Umpan lambung Musachio ke kotak penalti berhasil menemui Kalinic. Usai melakukan sekali kontrol, eks pemain Fiorentina itu menghujamkan tembakan keras yang menjebol gawang Consigli.

Di sisa laga, Milan memiliki beberapa kesempatan untuk berbalik memimpin. Namun lagi-lagi kesigapan Consigli membuat Sassuolo bernafas lega. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Bagi Milan, hasil ini tak membuat mereka bergerak dari posisi keenam di klasemen. Sementara bagi Sassuolo, satu angka dari San Siro membuat mereka naik ke peringkat 14 dengan koleksi 30 poin.

Susunan Pemain
Milan: Donnarumma; Abate (Silva 55′), Bonucci, Romagnoli (Musachio 6′), Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Cutrone (Kalinic 67′), Calhanoglu.

Sassuolo: Consigli; Lemos, Acerbi, Peluso; Lirola, Mazzitelli, Sensi (Cassata 57′), Missiroli, Rogerio (Dell’Orco 67′); Berardi (Ragusa 54′), Politano. (ban/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION