Jambore MACI Dihadiri Ribuan Penggemar Motor Tua

Portaltiga.com – Puncak Acara Jambore MACI (Motor Antique Club Indonesia) 2017 dihadiri sebanyak 3 ribu penggemar motor tua dari seluruh penjuru tanah air.

Jambore MACI 2017 kali ini memiliki kemasan yang agak berbeda dari jambore sebelumnya. hal ini lantaran terdapat berbagai stand dan fasilitas yang memanjakan pengunjung.

“seru sekali di tahun ini, selain yang hadir pesertanya lebih banyak, standnya juga bervariasi, ada stand kuliner panitia yang secara gratis membagikan nasi gandul khas Pati dan es tebu kepada pengunjung, ada stand klitikan yang menjual aksesoris dan part yang berkaitan dengan motor antique, stand kopi jengat maci yang merupakan salah satu produk unggulan dari divisi usaha MACI,” ujar Goklas, salah satu pengunjung acara dari Medan.

Dalam acara yang digelar Minggu malam, (25/9/2017) di stadion Joyo Kusumo itu dimeriahkan oleh berbagai hiburan dan jajanan dari panitia penyelenggara. Selain itu di area photoboth pengunjung dapat menyaksikan beberapa motor-motor langka sperti Harley WLC tahun 1949, JAP tahun 1904, dan Brough Superior tahun 1890.

“Acara Jambore MACI ibaratnya hari lebaran motor tua dan ajang silaturahmi pecinta motor klasik terbesar di Indonesia, disini kami selaku maci tidak membatasi diri, ada dari berbagai club diluar MACI yang ikut mensupport dan meramaikan acara ini, seperti dari Bikers Brotherhood Motorcycle Club, Himpunan Motor Tua Bali, Babi Liar Motor Cycle Lombok, BOM’S Siantar-Medan, Bajak Laut dan masih banyak lagi” tutur Yudi salah satu Pengurus Pusat MACI.

Dalam acara ini juga dihadiri beberapa public figure yang merupakan bagian dari keluarga besar Motor Antique Club Indonesia, seperti Koko, suami Soimah yang merupakan anggota dari Motor Antique Club Jogjakarta, Komjend.Pol.(purn) Drs.H. Nanan Soekarna selaku pelindung MACI, Jendral (purn) Suyono selaku salah satu pendiri MACI.

Di puncak acara penyelenggara dan pengurus pusat mengumumkan kota Blitar – Jawa Timur sebagai tuan rumah jamboree MACI ke 25, dan ditutup oleh sajian keroncong hingga pagi. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION