Ini Tiga Alasan Mengapa Pria Tak Suka Jatuh Cinta Terlalu Dalam

Portaltiga.com – Untuk menjalin suatu hubungan agar terus mesra dan awet memang dibutuhkan rasa cinta yang mendalam dari setiap pasangan. Namun terkadang para pria cenderung untuk tidak ingin mencintai pasangannya terlalu dalam.

Melansir dari Herbeuaty, ternyata para pria punya alasan seperti berikut ini mengapa tak ingin membiarkan hatinya jatuh cinta terlalu dalam.

1. Punya emosi yang mudah meledak

Dibanding wanita, para pria punya kecerdasan emosional yang berkembang agak lambat. Mereka cukup mudah terpancing emosi dan tak bisa mengungkapkan perasaan dengan cara lebih tenang. Hal inilah yang menjadi pertimbangan pria, karena ia tak mau terlihat seperti anak kecil.

2. Trauma masa kecil

Pria mungkin punya trauma masa lalu yang membuatnya ragu untuk memercayai wanita sepenuhnya. Hal ini membuat para pria kesulitan membuka diri dan membuka hati karena takut disakiti.

3. Tidak punya contoh bagus

Mungkin selama hidupnya, ia tak pernah melihat contoh hubungan cinta yang bagus. Entah itu dari keluarganya atau dari teman-temannya, sehingga membuatnya ragu akan kebenaran cinta dan tak ingin jatuh hati terlalu dalam. (lnc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION