Ini Salah Satu Tempat Bulan Madu Paket Hemat Di Jember

Portaltiga.com – Saat kita terbangun dan menghirup udara segar sejuk maka kualitas hidup pasti meningkat apalagi dengan kekasih hati. Jika anda baru saja menikah dan mau bulan madu murah meriah, kebun Renteng di Jenggawa-Jember ini bisa dicoba. Sejatinya ini adalah kawasan PTPN XII tapi disulap menjadi taman wisata edukasi tentang kopi dan coklat atau bahasa kerennya CCSTP (Coffe and Cocoa Science Techno Park).

Kenapa bisa jadi alternatif bulan madu murah meriah, disini sediakan guest house dengan suasana perkebunan. Harganya pun terjangkau mulai dari 500 ribu sampai 1,5 juta, uang yang dikeluarkan sepadan dengan pemandangan yang didapat. Waktu kita bersama pasangannya coba diajaklah jalan-jalan melihat rindangnya perkebunan dan merasakan suasana adem ayem. Berdekatan dengan pabrik pengolahan kopi dan coklat, kita bisa melihat proses pembuatan dari awal sampai menjadi kemasan. Produk keluaran taman edukasi ini telah dikenal dalam dan luar negeri seperti Vicco, Komik atau Sekar Arum.

Jika kita lelah berjalan, disediakan kereta kelinci mirip jaman batu flintstone yang aslinya adalah sebuah mobil disulap kereta bertekstur kayu. Cuma bayar 20 ribu untuk kereta digunakan menyusuri kedalam kompleks taman edukasi ini. Terdapat juga kolam renang, arena bermain anak, naik kuda atau melihat rusa. Tempat ini bisa jadi rujukan alternatif wisata keluarga, ini yang dilakukan Naila bersama keluarga selepas libur lebaran.

“Nggak perlu jauh-jauh, kebun Renteng ini sudah komplit serta murah meriah lagi,” ujar Naila saat naik kereta kelinci bersama keluarganya Minggu (1/7/2018).

Kalau perut lapar, jangan kuatir dalam area kebun renteng tersedia café Outlet Kopi & Kakao. Disini kita bisa menikmati kopi hangat atau coklat panas yang legit, serta menu makanan yang berbabu kopi dan coklat. Buah tangan juga bisa beli disini, ada mini market yang tak jauh-jauh berbahan kopi dan coklat mulai bubuk atau batangan coklat.

Untuk menuju ke kebun renteng ini disarankan memakai kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan khusus dari kota Jember. Jarak juga hampir 15 km, menuju barat daya kecamatan Jenggawa sebelum alun-alun belok kanan. Jangan kuatir jalan sudah beraspal mulus bukan makadam, sekitar 30 menit perjalanan.
Dijamin anda akan menikmati area pedesaan bersama kekasih hati, apalagi berboncengan berdua romantis sampai masuk kedalam taman edukasi kebun renteng yang dibangun 20 mei 2016 ini. (fey/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION