Ini Pesona Hijabers Cantik Istri Pemenang Pilkada 2018

Portaltiga.com – Pesta demokrasi di sejumlah daerah di Indonesia baru saja usai. Menghasilkan nama-nama pemenang yang akan menjaabat sebagai Gubernur, Walikota, hingga Bupati.

Di luar berita kemenangan mereka, terdapat fakta unik yang menggelitik para netizen. Salah satunya fakta mengenai istri cantik yang mendukung perjuangan mereka, selama berjuang meraih simpati rakyat.

Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di bawah ini mulai dari Jakarta hingga Indonesia Timur yang menarik ditelisik.

Nur Asia Uno

Nur Asia Unowww.instagram.com/nurasiauno/

Nur Asia merupakan istri Sandiaga Uno, yang kini menjabat sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta. Meski sudah berumur, namun Nur Asia memiliki selera fashion yang modis. Salah satu gayanya yang paling khas adalah mengenakan outer, dipadukan dengan hijab simpel. Lalu, ditambahkan aksesoris berupa kalung.

Atalia Praratya

Atalia Praratyawww.instagram.com/ataliapr/

Nama Atalia tentu sudah tak asing lagi. Beberapa tahun belakangan, perempuan yang karib disapa ‘Si Cinta’ ini setia mendampingi Ridwan Kamil sebaga Walikota Bandung. Kini, Atalia bersiap mendampingi Kang Emil sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Atalia memiliki gaya hijab simpel dalam pilihan warna bold yang berani. Serta beberapa kebaya kutu baru yang kerap dipakainya di acara kenegaraaan.

Sonya Fatmala

Sonya Fatmalawww.instagram.com/sonyafatmala/

Menjadi istri seorang pejabat adalah pengalaman baru bagi artis berusia 24 tahun ini. Maklum saja, suaminya Hengky Kurniawan dikabarkan baru saja memenangi pilkada Bandung Barat. Baru berusia 24 tahun, membuat penampilan Sonya selalu terlihat fashionable. Pilihan hijab voal dan busana kontemporer menjadi pilihan fashion yang menarik untuknya.

Yane Ardian Racham

Yane Ardian Rachamwww.instagram.com/yane_ardian/

Namanya mungkin masih asing bagi sebagain warganet. Yane adalah istri Bima Arya Sugiarto yang terpilih kembali menjadi Walikota Bogor. Yane mulai menarik perhatian kala menghadiri acara pernikahan Kahiyang tahun lalu. Penampilannya yang elegan, membuatnya berkhasrisma menjadi pendamping pejabat daerah.

Arumi Bachsin

Arumi Bachsin www.instagram.com/arumi_arumi_94/

Mantan artis sinetron ini menuai banyak pujian, kala memilih mendampingi suami untuk bertugas di Trenggalek, Jawa Timur. Kini, Arumi bersiap menjadi pendamping Emil Dardak, yang menang sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Gaya kerudung khas pejabat, menjadi salah satu daya tarik penampilannya sebagai ibu pejabat muda.

Adelia Pasha

Adelia Pashawww.instagram.com/adeliapasha/

Sama seperti Arumi, Adelia juga memilih untuk mendampingi Pasha Unguhijrah ke Palu. Meski tak mengikuti pilkada tahun ini, namun sang suami masih menjabat sebagai Wakil Walikota Palu periode 2016-2021.

Di usia yang masih muda, Adelia memiliki plihan fashion yang berbeda dengan ibu pejabat kebanyakan. Bahkan, beberapa tahun belakangan ini, Adelia mantap berbisnis hijab.

Siti Atiqoh Supriyanti

Siti Atiqoh Supriyantiwww.instagram.com/atikoh.s/

Namanya tak sepopuler hijabers lainnya. Siti Atiqoh Supriyanti merupakan istri Ganjar Pranowo yang kembali diberi amanah untuk memimpin Jawa Tengah. Meski jarang tersorot kamera, namun penampilan Atiqoh tak kalah menarik.

Setia mendampingi Ganjar blusukan, penampilannya kerap mencuri perhatian. Khas dengan gaya hijab simpel yang selalu tersemat di belakang leher, dengan pakaian kasual yang tak mengurangi kesan profesional sebagai istri pejabat. (dream/abi)

JOIN THE DISCUSSION