Ini 10 Game Android Terbaik minggu Ini

Portaltiga.com – Ini rekomendasi game android pilihan untuk minggu ini

1. Fortnite Mobile

Pastinya kamu doang, jika pada versi PC Fortnite telah sukses bersaing dengan PUBG karena lebih terjangkau untuk semua kalangan. Sepertinya tidak untuk perangkat mobile. Pasalnya, Fortnite baru dirilis resmi untuk iOS saja untuk versi Android? Baru memasuki tahap beta sejak 10 Agustus kemarin.

Pada versi mobile Fortnite ini menawarkan kualitas serupa versi PC dan konsol. Bukan versi downgrade. Hanya saja disesuaikan untuk perangkat mobile, seperti UI dan kontrol. Jadi mulai dari gameplay 100 pemain, kualitas grafis, map island, dan update mingguan masih tetap sama dan tidak ada perbedaan. Lebih kerennya lagi, kamu juga bisa bermain secara cross-play dengan pemain dari platform PlayStation 4 dan PC dalam satu arena.

Download di: Epic Games.

2. Ace Warrior

Seperti yang kamu ketahui bahwa Overwatch adalah game FPS sekaligus MOBA yang hingga saat ini masih sangat populer. Tencent, telah merilis Ace Warrior, Sebuah game MOBA sekaligus FPS yang diperuntukan untuk Android dan iOS.

Sebagai sebuah game mobile, mekanisme gameplay yang ditawarkan disesuaikan, termasuk dalam urusan grafis yang dibuat lebih kartunis. Ace Warrior hadir sebagai sebuah game kompetitif, termasuk mode Capture the Flag alias perebutan wilayah, hingga Team Kill yang mengharuskan tim untuk beradu banyak-banyakan membunuh lawan.

3. One Piece: Burning Will

Selain Jepang dan Korea, salah satu negara yang cukup aktif untuk merilis berbagai game mobile berkualitas adalah China. Mereka tidak ragu untuk membawa “franchise” besar ke sebuah platform gaming dengan pengguna yang semakin banyak tersebut. Yang terbaru, One Piece: Burning Will untuk Android dan iOS yang sedang mengadakan tahap beta.

One Piece: Burning Will sendiri akan mengambil latar belakang cerita yang sama seperti manga-nya dimulai dari awal Luffy bertemu dengan Zoro. Selama permainan, para pemain dituntut untuk membasmi berbagai enemi kuat. Meski dirilis di China, pengisi suara yang ditanamkan tetap orisinil dari para seiyuu asal Jepang seperti di Anime-nya.

4. Dengeki Bunko: Crossing Void

Para pecinta anime pastinya sudah tidak asing lagi dengan karakter-karakter Dengeki Bunko seperti Kirito dari Sword Art Online, Izaya Orihara dari Durarara!!, Mikoto Misaka dari To Aru series dan lainnya. Kali ini Tencent telah mengumumkan bahwa game kolaborasi dengan Sega dan Dengeki Bunko yaitu Dengeki Bunko: Crossing Void.

Crossing Void merupakan proyek mobile game yang melibatkan Tencent, Sega dan Dengeki Bunko dalam pengembangannya. Menghadirkan seluruh karakter kesayangan para wibu seperti Shana, Asuna, Kirino dan lainnya, game ini merupakan turn-based RPG yang menghadirkan karakter unik dari serial berbeda tersebut dengan jurus-jurus yang hadir dalam light novel atau anime yang mereka bintangi.

5. The King of Fighters All Star 

Kabar gembira bagi kalian pecinta The King of Fighter, karena Netmarble belum lama ini telah resmi merilis RPG The King of Fighters All Star untuk pengguna iOS dan Android.

The King of Fighters All Star adalah game mobile action RPG yang cukup mudah memainkannya. Game ini menampilkan skill yang cepat dan aksi combo menarik dari seri The King of Fighters. Fighters dari seri sebelumnya akan hadir, yaitu dari The King of Fighters ’94 hingga The King of Fighters Xlll. Kalian tidak akan melihat perbedaan dari fighter-fighter tersebut.

6. Red Stone 2

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini game mobile cukup didominasi dengan game-game yang bergenre mobile ataupun battle royale. Meski begitu, masih banyak mobile RPG yang dimainkan karena berhasil menawarkan kualitas gameplay yang menarik. Apakah kamu salah satu pecinta game RPG? Jika iya, sepertinya ada mobile RPG baru yang akan kamu mainkan nih.

Red Stone 2 adalah medieval fantasy action RPG dengan jalan cerita yang cukup menarik dengan suara yang diisi oleh pengisi suara asal Jepang. Pemain akan memasuki dunia yang dinamai Prandel. Layaknya RPG pada umumnya, pemain akan merekrut beberapa karakter untuk dimasukin ke dalam tim, mengatur equip, ataupun crafting. Ada konten PvP dan juga PvP.

Download di: Google Play.

7. Monster Hunter Stories

Pertama kali diumumkan dan dirilis untuk platform Nintendo 3DS, secara mengejutkan Capcom akhirnya juga merilis Monster Hunter Stories untuk perangkat Android dan iOS pada bulan September 2017 lalu. Sayangnya hanya hadir dalam versi Jepang, dan dibanderol dengan harga 1.900 yen atau sekitar IDR 227.000.

Berbeda dari kebanyakan game Monster Hunter lainnya, Monster Hunter Stories menghadirkan gameplay dengan sistem turn based battle, dimana kamu bisa menggunakan serangkaian teknik berburu dan menangkap monster untuk dijadikan rekan. Kamu juga bisa menetaskan telur monster dan mendapatkan akses skill yang lebih beragam dari tiap jenisnya. Dan seperti judulnya, game ini juga menghadirkan jalan cerita menarik untuk disimak.

Download di: Google Play.

8. GrandChase

Beberapa waktu lalu, Kru KotGa telah memberitakan bahwa akan ada game mobile terbaru GrandChase yang akan menyambangi perangkat Android dan iOS. Tanggal 3 kemarin, game mobile terbaru GrandChase tersebut telah resmi dirilis dan sayangnya untuk wilayah Indonesia tidak kebagian untuk memainkannya. Tapi tenang aja, kamu bisa download melalui APKPure.

Sebenarnya, game mobile terbaru GrandChase tersebut tidak memenuhi ekspetasi para fans karena tidak menggunakan konsep side-scrolling MMORPG seperti versi orisinilnya. GrandChase tersebut memiliki genre action RPG dimana para pemain bisa mengoleksi 70 hero yang tersedia. Tentunya tiap hero memiliki tingkat rarity yang berbeda. Para pemain akan disuguhkan dengan pertarungan melawan ratusan monster sekaligus hanya bermodalkan segelentir hero dalam satu party.

9. Dragon Ball Legends

Tidak hanya untuk konsol dan PC saja, Bandai Namco juga merilis game Dragon Ball untuk perangkat mobile. Yang terbaru? Dragon Ball Legends! Game tersebut sudah resmi dirilis. Dragon Ball Legends mengusung konsep gameplay yang lumayan mirip dengan seri Dragon Ball Xenoverse. Hanya saja sudut pandang kamera vertikal yang ditawarkan masih sama dengan kebanyakan game mobile lainnya. Apalagi melihat serangkaian command dan skill yang bisa kamu akses dengan mudah, sepertinya game ini tidak menuntut strategi bermain yang terlalu rumit.

Disisi lain, Bandai Namco juga memastikan bahwa Dragon Ball Legends nantinya akan hadir dengan konten PvP yang cukup kompetitif untuk mempertemukan para gamer terbaik di seluruh dunia memainkan game tersebut. Apalagi, grafis yang ditawarkan cukup fantastis seperti berasa main di konsol. Tertarik untuk mencobanya nanti?

Download di: Google Play.

10. Alchemia Story

Alchemia Story adalah game dengan tipe JRPG khas turn based battle dimana Kotakers akan memainkan 2 karakter. Uniknya karakter utama dalam JRPG ini bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan kalian loh! Mulai dari bentuk wajah, umur, tipe badan hingga besarnya dada juga bisa diatur loh! Alchemia Story memiliki grafik yang sangat baik untuk game sekelas mobile game. Setiap karakter juga dapat menggunakan 6 skill yang bisa diatur juga.

Buat kalian para penggemar JRPG turn based tentunya sudah tidak sabar bukan? Game ini memang bisa dibilang sebagai salah satu breakthrough dari genre JRPG yang selama ini tidak mengedepankan unsur MMO. Tapi, Asobimo mengklaim bahwa game ini memiliki genre yang mereka sebut MMOJRPG.

Download di: Google Play. (kotakgame/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION