IGTKI dan BMH Salurkan Bantuan 100 Paket Alat Sekolah untuk Dhuafa

Portaltiga.com – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Padas, Kab. Ngawi, Jawa Timur, bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar rangkaian acara untuk memeriahkan kegiatan peringatan hari Kartini.

Acara ini dengan tajuk “IGTKI-PGRI Berbagi 100 Paket Peralatan Sekolah untuk Anak Yatim Dhuafa Bersama BMH”, dilaksanakan Sabtu, (21/4/2018)

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Padas, Ngawi, ratusan peserta yang terdiri dari anak-anak dari berbagai sekolah se-Kecamatan Ngawi serta guru TK turut membuat acara tersebut semakin semarak.

Lilik Tri Hartatik, S.Pd, selaku Ketua IGTKI sekaligus ketua panitia acara, menuturkan bahwa tujuan kegiatan Kartini tahun ini ingin menyuguhkan kegiatan peringatan yang lebih bernilai dan bermakna dengan menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerima, untuk itu IGTKI mengajak BMH sebagai Laznas untuk mewujudkan kegiatan ini.

“Semoga dengan kegiatan Kartini dan Berbagi dengan dukungan BMH ini bisa memberikan manfaat lebih dan menumbuhkan jiwa peduli kepada sesama. Semangat Kartini, semangat berbagi.” pungkas Lilik.

Salah satu penerima manfaat kegiatan ini, Wildan (6), mengungkapkan kebahagiaannya dengan senyum girang diwajahnya karena mendapat tas baru dan peralatan tulis, “Alhamdulillah, terima kasih Bu, besuk saya pakai. Tasku sudah rusak” jelas anak berbadan kurus ini sambil tersenyum.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 500 anak dari 19 lembaga TK se Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi beserta ratusan wali murid. Turut hadir dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan, seluruh jajaran Muspika Kecamatan Padas, terdiri dari bapak Camat Padas, kapolsek Padas, Danramil Padas, dan kepala UPTD Pendidikan kecamatan Padas.

“Semoga sinergi yang positif seperti ini bisa terus berlanjut untuk memberi manfaat dan bantuan dari BMH tersebut bisa memberikan motivasi kepada anak-anak agar terus meningkatkan prestasinya,” ujar Rahmat Sukaryoto, Manager Operasional BMH Ngawi, dengan penuh semangat.

Laznas BMH selama ini telah banyak menebar kepedulian untuk masyarakat, mulai layanan cek kesehatan gratis, kajian komunitas dan lain sebagainya. (mustofa/abi)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION