portaltiga.com
Ekbis

Hore! iTunes Kini Telah Hadir Di Microsoft Store

Portaltiga.com – layanan streaming musik iTunes akhirnya resmi hadir di toko aplikasi dari Microsoft.

Microsoft resmi mengumumkan bahwa layanan streaming musik milik Apple, iTunes, mulai tersedia di dalam Microsoft Store. Hal ini sekaligus mengakhiri tarik ulur mengenai kehadiran saingain Spotify tersebut di dalam platform Microsoft Store.

Pada Mei 2017, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen tersebut sudah berencana menghadirkan iTunes ke dalam Microsoft Store jelang akhir tahun lalu. Meski begitu, pada Desember 2017, Apple mengumumkan pihaknya dan Microsoft masih butuh waktu untuk menghadirkan pengalaman seutuhnya bagi user terhadap penggunaan iTunes.

Versi platform pemutar musik ini di dalam komputer dengan sistem operasi Windows akan sama dengan yang beredar secara online. Meski begitu, nantinya akan terdapat sejumlah pengembangan yang tersedia pada Microsoft Store, terutama dalam mendukung Mode S dari Windows 10.

Mode S itu hanya akan mendukung aplikasi-aplikasi yang tersedia di dalam Microsoft Store untuk dijalankan di dalam komputer. Kini, iTunes pun tampak sudah tersedia secara gratis di dalam platform toko aplikasi milik perusahaan yang dipimpin oleh Satya Nadella tersebut.

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi pengguna sistem operasi Windows. Terlebih, sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (27/4/2018), iTunes merupakan salah satu aplikasi di luar Microsoft Store yang paling banyak dicari oleh user. (dtc/tea)

Related posts

Microsoft Resmi Matikan Windows 7

admin

Bill Gates Mundur Dari Microsoft Demi Kegiatan Sosial

admin