Haji Udin Setor Formulir Pendaftaran Bacawawali Surabaya Internal PDIP

Portaltiga.com – Achmad Wahyudin mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil wali Kota Surabaya melalui penjaringan internal PDIP. Achmad Wahyudin mendatangi kantor DPD PDIP Kota Surabaya di Jalan Kendangsari Surabaya, Sabtu (14/09/2019) malam.

Pria yang akrab disapa Haji udin ini mendaftarkan diri melalui Jalur luar partai PDIP mengingat dirinya telah mengkomunikasikan pendaftaran dirinya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Ya ini melanjutkan apa yang dulu sudah pernah saya lakukan tahun 2005, jadi istilahnya Haji Udin is back,” jelasnya saat ditemui usai mengembalikan formulir.

Haji Udin yang merupakan salah satu kader dari PKB ini menginginkan dengan daftarnya dirinya menjadi Wawali, nantinya PKB dapat berkoalisi dengan PDIP. Mengingat mayoritas pemilih di Surabaya merupakan masyarakat yang nasionalis religius. “Mudah-mudahan demikian, Insyaallah. Karena nasionalis religius,” tegas mantan Ketua Bappilu PKB Jatim ini.

Untuk masalah program yang akan diusung ketika dirinya nanti maju menjadi Wawali, dirinya siap melanjutkan dan memperbaiki apa yang sudah dilakukan oleh Wali Kota Sebelumnya.

“Jadi yang sudah baik dilakukan oleh Bu Risma itu pertahankan dan tingkatkan lebih baik lagi, itu yang jadi moto saya,” tutur dosen Unitomo ini.

Dalam pendaftaran ini Haji Udin selain didampingi oleh relawan juga ditemani oleh H. Azmi Nawawi. Menurut Azmi sosok Haji Udin cocok untuk maju menjadi orang nomor 2 di Surabaya.

Azmi yang merupakan takmir Masjid Sunan Ampel Surabaya ini berharap agar Haji Udin dapat mempercantik kawasan religi Ampel dan menata Surabaya kedepan dengan lebih baik.

“Kami mengharap untuk bisa menata kawasan Ampel pada Khususnya dan Surabaya pada umumnya,” jelasnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »