Gus Ipul “Cuekin” Kedatangan Prabowo di Jatim

Portaltiga.com – Calon gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tidak tampak menyambut kedatangan Ketum Partai Gerindra  Prabowo Subianto yang mulai turun gunung di Jatim mulai kemarin, Kamis (3/5/2018). Padahal, partai berlambang kepala garuda ini adalah salah satu parpol pengusung Gus Ipul di Pilgub Jatim.

“Perlakuan berbeda dari Mas Saiful itu kerasa sekali, kalau ada Bu Mega ke Jatim, Saiful rela menjemput ke bandara. Tapi dengan Pak Prabowo, hal itu tidak dilakukan,” kata sumber di kalangan pendukung paslon gubernur nomor urut dua itu, Jumat (4/5/2018)

Saat Prabowo mendarat di Juanda siang kemarin, tidak Nampak sama sekali Gus Ipul.  Hanya terlihat Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dan anggota DPR RI Bambang Haryo. Hal berbeda perlakuannya ketika Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Gus Ipul tampak mendampinginya.

Gus Ipul juga mengantar kepulangan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh di Bandara Juanda Surabaya, padahal Partai Nasdem adalah pengusung paslon Khofifah-Emil, rivalnya di Pilgub Jatim.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Hendro Subiantoro cukup memaklumi ketidakhadiran Saifullah Yusuf saat menjemput Ketua Umum Prabowo. Apalagi kedatangan Prabowo kemarin lebih pada urusan pribadi.

“Pak Prabowo hari ini (kemarin) kegiatannya murni acara pribadi mau membezuk sahabatnya KH Maksoem di RSU dr Soetomo, jadi belum pada agenda politik,” terang Hendro.

Selain itu,  kata Hendro, rangkaian kegiatan ‘Prabowo Menyapa Jawa Timur’ itu tidak hanya urusan pilgub saja. Namun ada beberapa kegiatan yang sifatnya internal saja.

Seperti hari Jumat (4/5/2018) pagi ini Prabowo dijadwalkan menggelar upacara bersama kader di komplek Makam Bung Karno Blitar sekaligus ziarah. Lalu dilanjut pada siang harinya usai Sholat Jumat, menggelar acara Temu Kader di Nganjuk. Kedatangan Prabowo kali ini lebih bertujuan meyakinkan sekaligus mengideologiskan kader.

“Pak Prabowo pada prinsipnya akan menyampaikan tentang situasi Indonesia terkini,” imbuhnya.

Selain itu, di Nganjuk, kata Hendro, agenda Prabowo juga berkaitan dengan Pemilihan Bupati Nganjuk. Dimana ada kader Gerindra yang maju sebagai calon bupati yakni paslon Siti Nurhayati dan Bimantoro Wiyono. Prabowo pasti akan memberi pengarahan terhadap tim pemenangan calon bupati Nganjuk yang diusung Partai Gerindra.

“Di Bojonegoro juga sama konsolidasi pemenangan paslon Basuki-Pudji Dewanto,” terang kader Ansor ini.  (rd/yud)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION