Gus Ipul Beri Bantuan Muslim Rohingya

16/09/2017
61 Views

Portaltiga.com – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf ikut memberikan bantuan kepada umat Islam Rohingya. Bantuan berupa uang tersebut, akan diserahkan ke panitia Malam tetstimoni kesedihan dan pengggalangan dana untuk korban kekerasan militer Myanmar yang digelar radio Suara Muslim.

“Saya pasti memberikan bantuan. Soal besarnya, nanti lah. Nanti akan saya serahkan ke panitia untuk disalurkan ke saudara kita yang kena musibah disana,” katanya di Hotel Garden Palace, Surabaya, Jumat (15/9) malam.

Tidak saja Gus Ipul, sapaan akrabnya, yang memberikan bantuan, Gus Ipul berharap bantuan serupa datang dari kalangan pengusaha. Seluruh pengusaha di Surabaya khususnya, bisa dimintai bantuan. Secara kebetulan di acara ini, Ketua KADIN Surabaya, Jamhadi ikut hadir.

“Disini ada pak Jamhadi. Beliau bisa mengumpulkan bantuan dari para pengusaha di Surabaya. Kalau di Jawa Barat bisa terkumpul Rp 2 miliar, Insya Allah di Surabaya bisa mencapai angka itu,” ujarnya.

Penggalangan dana ini, lanjutnya, bukan bermaksud membawa masalah Rohingya di Indonesia. Namun, semata-mata bentuk kepedulian terhadap umat Islam yang mengalami musibah di negara lain.

“Kita tidak bisa menutup mata. Kita tidak bisa mengelak, bahwa di Myanmar ada masalah. Intinya, segala bentuk kekerasan dan pembunuhan harus dihentikan,” tutur pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Assidiqi sependapat dengan Gus Ipul. Aksi kekerasan, tak terkecuali muslim Rohingya di Myanmar, harus dihentikan.

“Kita kena musibah, tapi tidak boleh terganggu. Tetap harus toleransi. Akhir-akhir ini, Islam ditakuti dan jadi momok,” tutur mantan Ketua Mahkamah (MK). (Bmw/tea)

Leave A Comment