Gerakan 50 K Di Kota Santri, Bintang Toedjoe Ajak Anak Muda Donor Darah

02/04/2017
173 Views

 

 

Jombang, Portaltiga : PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss Blend kembali menggagas aksi kemanusiaan dengan menggelar donor darah. Berlokasi di STIE Dewantara Jombang, Jawa Timur. Aksi ini dilaksanakan pada hari Minggu, 2 April 2017.

Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), untuk tahun ini PT Bintang Toedjoe mengusung tema Donor Darah – Ngeblend No Fear!

“Sesuai temanya, Blend ingin mengajak anak muda untuk berani atau tidak takut untuk menyumbangkan darahnya dalam Gerakan 50k (50 ribu) kantong darah,” ujar Marketing Area PT. Bintang Toedjoe, Muhammad Muslih, Minggu (2/4).

Untuk mewujudkan itu B7 berperan aktif di berbagai komunitas dan mengajak pendonor mulai dari komunitas youtubers, futsal, basket, clothing, dan lain-lain. Selain itu, pihaknya sengaja melibatkan komunitas Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa dan PMR Kabupaten Jombang. Disamping itu juga ada para artis muda dan atlet nasional Indonesia, antara lain: Jessica Mila, Mischa Chandrawinata, Marsha Aruan dan pebasket Vamiga Michael.

“Mereka mewakili elemen bangsa sekaligus kaum muda yang berjuang bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga sebagai inspirator dan contoh yang real dalam menyuarakan gerakan nasional Donor Darah – Ngeblend No Fear!,” sambungnya.

Dengan keterlibatan komunitas tersebut, Muslih berharap para kaum muda mau mengikuti jejaknya untuk melakukan donor darah.

Menariknya, sebagai brand yang telah menjadi pionir dalam gerakan donor darah di negeri ini, Extra Joss Blend sekaligus mengajak masyarakat untuk turut serta dalam gerakan ini. Yaitu dengan melakukan donor darah Serentak tanggal 2 April 2017 di 84 kota se Indonesia secara massive. “Bintang Todjoe melalui produknya Blend kan sudah mempionirkan gerakan donor darah,” pungkas Muslih.

PMI mengapresiasi dan menyambut baik langkah Extra Joss BLEND dalam aksi donor darah tahun 2017. Pihaknya berharap kegiatan ini benar-benar akan menjadi tonggak baru bagi PMI dalam mencapai target kantong darah yang sudah dicanangkan, dr. Suprayanto, M.Kes, selaku ketua PMI cabang Jombang. san/adv

Leave A Comment