Fun Walk, Histeria Puncak Dies Natalis Ubaya ke 48

Portaltiga.com, SURABAYA – Setelah  rangkaian acara Dies Natalis 48 berakhir, acara puncak yang telah dinanti-nanti akhirnya pun tiba, yakni Fun Walk 2016. Sebanyak 1.846 peserta yang terdiri dari seluruh civitas akademika Ubaya beserta masyarakat sekitar Ubaya berkumpul bersama untuk mengikuti jalan sehat yang juga diadakan sebagai closing ceremony dari sekian banyak perlombaan yang telah dihelat, seperti voli, bulutangkis, renang, futsal, serta Ubaya’s Got Talent.

“Inti dari seluruh acara Dies Natalis tiap tahunnya sebenarnya adalah kebersamaan. Oleh karena itu, kami turut mengajak masyarakat sekitar Ubaya, bukan hanya dari civitas akademika saja. Setiap tahunnya menjadikan Dies Natalis sebagai sebuah momen yang selalu mendapat antusias tinggi dari masyarakat”, tutur Dr. Yie Ke Feliana, S.E., Ak., CPA., M.Com., selaku Wakil Rektor II Ubaya yang juga turut hadir dan berpartisipasi dalam Fun Walk, Senin (14/3/2016).

Rektor Ubaya, Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D., pun turut hadir berpartisipasi serta memberikan kata sambutan. “Fun Walk adalah ungkapan syukur atas terselenggaranya Dies Natalis 48 dan kita patut bersyukur karena keadaan Ubaya semakin nyata di tengah masyarakat”, jelas Beliau dengan semangat. Dengan kata sambutan tersebut, Fun Walk resmi dimulai dan rute dimulai dari lapangan parkir Kampus 2 Ubaya, menuju ke Jalan Tenggilis Mejoyo, Jalan Raya Panjang Jiwo, melalui parkiran S1 Ubaya Tenggilis, hingga kembali ke lapangan parkir utama.

Selain Dies Natalis Ubaya 48, tahun ini menjadi semakin spesial karena bersamaan dengan Lustrum ke 6 atau Ulang Tahun ke 30 Fakultas Teknik Ubaya. Banyak mahasiswa dari Fakultas Teknik yang turut hadir dalam kegiatan jalan santai ini dan kehadiran mereka semakin tampak bersemangat dengan yel-yel “Good Job”nya. Salah satu peserta, Alan Darmasaputra dari fakultas Teknik Kimia menuturkan sembari tertawa kecil, “Seru sih, tidak terasa capek karena kita ramai-ramai”.

Tak hanya jalan sehat, peserta juga melakukan senam yang dipandu oleh instruktur. Alhasil, semua tidak lagi canggung, penat sehabis berjalan jauh juga hilang dengan kebersamaan yang ada. Puas bersenam ria, para peserta dihibur oleh berbagai performance, seperti persembahan oleh pemenang Ubaya’s Got Talent dari Unit Tenggilis 1, band, bahkan DJ yang sontak membuat peserta ingin melompat dan menari bersama.

Yang cukup ditunggu dari acara yang didukung oleh 21 sponsor ini adalah pembagian doorprize. Tak tanggung-tanggung, hadiah doorprize yang dipersembahkan sponsor meliputi hadiah hiburan, payung cantik, frying pan, magic com, handphone, tablet, sepeda, TV, kulkas, mesin cuci, bahkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor.

JOIN THE DISCUSSION