Februari 2016, Rossi dan Lorenso Tampil Di Sepang

Kualu Lumpur – Dua pembalap asal yamaha yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan tampil di  Sepang untuk uji coba pra musim pertama pada 1-3 Februari. Dimana Orang masih ingat tragedi tabrakan antara Rossi dengan juara 2014, Marc Marquez di GP Sepang tahun lalu. Akibat peristiwa ini, Rossi yang tengah memimpin klasemen terkena hukuman di GP Valencia yang merupakan GP pamungkas musim lalu.
Akibat hukuman ini, Rossi gagal tampil maksimal di Valencia dan  gelar juara dunia akhirnya jatuh kepada Jorge Lorenzo. Lorenzo hanya unggul 5 poin di depan rekan setimnya tersebut. Rossi kemudian sempat menuduh Lorenzo terlibat persekongkolan dengan Marquez untuk menggagalkan ambisinya menjadi juara dunia lagi.
CEO Sirkuit Sepang, Datuk Razlan Razali berharap persaingan antara Rossi dan Lorenzo akan menarik peminat MotoGP untuk datang ke Sepang. “Sepang akan selalu dikenang karena peristiwa konflik antara Rossi dan Marquez. Saya yakin para penggemar olahraga ini akan datang untuk melihat para bintang dan motor baru musim balap 2016.”ujarnya
“Tiga hari uji coba ini akan memperlihatkan performa tim sebelum lomba pertama di GP Qatar pada Maret 2016,” kata Razali. Setelah tampil di Sepang, para pebalap akan melakukan uji coba pra musim kedua di Phillip Island, Australia pada 17-19 Februari. Uji coba ketiga dilakukan di Doha, Qatar, 2-4 Maret. (Ida/Kompas.com)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION