portaltiga.com
Headline Umum

DPRD Jatim: Cepat Pulihkan Jalan Gubeng Pakai Dana Bencana

Portaltiga.com – Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur langsung merespon musibah amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng Surabaya yang terjadi Selasa malam (18/12/2018).

H Samwil, anggota Komisi D DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat mengatakan, Pemerintah Provinsi, Pemkot Surabaya serta Pemerintah pusat harus segera ada keputusan terkait musibah amblesnya jalan raya Gubeng. Ini mengingat, Jalan Raya Gubeng adalah salah satu jalan utama di kota Surabaya yang banyak di lalui warga.

“Kami tidak bicara teknis dulu, tapi langkah awal adalah segera pulihkan Jalan raya Gubeng,” kata Samwil, Rabu (19/12/2018).

Samwil berharap, pemerintah segera ada keputusan untuk memgembalikan fungsi Jalan Raya Gubeng secepatnya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan dana cadangan bencana yang bisa digunakan kapan saja.

“Ini karena berkaitan langsung dengan tanggung jawab pemerintah untuk melayani masyarakat di bidang sarana transportasi, jadi kalau ini penting buat rakyat, sebaiknya segera dipulihkan,” pintanya lagi.

Terkait masalah hukum, dugaan kelalaian opihaknya menyerahkan kepada aparat hukum. (abd/abi)

Related posts

Kasus Stunting Di Surabaya Masih Jadi Masalah

admin

Surabaya PPKM Level 1, DPRD Dan Pemkot Sinergi Pemulihan Ekonomi

admin

Miliki 12 Dewan Pakar, PKS Surabaya siap Bangun Surabaya Lebih Baik

admin