Dovizioso Terjatuh, Marquez Juara Dunia 2018

Portaltiga.com – Laga Moto GP Jepang di Sirkuit Twing Ring Motegi berlangsung cukup panas, Minggu (21/10/2018). Upaya Marc Marquez merayakan selebrasi kemenangan di kandang Honda akhirnya terwujud, dengan jatuhnya rival terdekat Andrea Dovizioso pada dua putaran terakhir.

Dengan tambahan 25 poin, raihan pebalap berjuluk Baby Alien tersebut tidak akan terkejar lagi oleh Dovi. Balapan memang masih tersisa tiga seri lagi, Australia, Malaysia dan Valencia. Total poin Marquez yakni 296 poin, sudah cukup untuk membawa pulang gelar juara dunia musim ini.

Sejak awal, pebalap Ducati, Dovizioso yang bertindak sebagai pole position langsung memimpin jalannya balap. Marquez harus melakukan start dari posisi keenam mengawali balapan dengan baik dan mampu merangsek ke baris depan.

Marquez terus membayangi Dovi, sementara posisi ketiga ditempati pebalap satelit Cal Crutchlow. Tepat pada putaran ke-18, Crutchlow berhasil menyalip Marquez, sementara pebalap Yamaha Valentino masuk keurutan keempat setelah memulai balap dari urutan kesembilan.

Berjalan satu putaran, Marquez kembali menempati posisi kedua dan kembali membayangi Dovi. Pada posisi ke 11 Marquez sempat menyalip Dovi namun tak bertahan lama.

Lima putaran tersisa menjadi pertarungan sengit antara Marquez dan Dovi. Marquez terus berupaya mendekati Dovi di posisi terdepan.

Hingga akhirnya di sisa putaran keempat Marquez berhasil menyalip Dovi. Saat dua lap tersisa Dovi mengalami nasib sial setelah terjatuh, Marquez pun memimpin balap hingga finish. (kc/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION