DMI Surabaya Kumpulkan Bantuan Bencana Lombok

Portaltiga.com – Disablitas bukan halangan untuk turut membantu korban bencana gempa di Lombok. Komunitas Disable Motorcycle Indonesia (DMI) Surabaya menggelar penggalangan dana untuk para korban, sekaligus konvoi perayaan hari kemerdekaan.

Ketua DMI Surabaya Suntoro Dani menjelaskan kegiatan ini mereka lakukan juga untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Kegiatan donasi bencana Lombok akan tetap mereka lakukan hingga waktu yang disepakati. Nantinya donasi akan mereka salurkan langsung ke posko bencana di Lombok.

“Dengan diadakannya kegiatan ini kami ingin menunjukkan bahwa kami penyandang disabilitas punya hak dan keinginan yang sama untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia dengan cara kami, sebisa dan semampu kami, serta kami punya kewajiban untuk saling berbagi sesama dengan cara ini,” terang Suntoro saat ditemui di sekretariat DMI Surabaya Jl Keputih gang 3E, Selasa (21/8/2018).

Diterangkan, 23 peserta lomba dan parade konvoi motor roda tiga hias yang digelar DMI Surabaya. Para peserta lomba berkumpul dari titik awal Taman Kunang-Kunang, Penjaringan dan berkonvoi mengitari kota Surabaya dan check poin di lampu merah jalan Diponegoro untuk melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana Lombok.

“Kami memang sudah mengagendakan berhenti sebentar (check point) di lampu merah Diponegoro untuk melakukan penggalangan dana bencana Lombok,” tambahnya.

Dipilihnya lampu merah jalan Diponegoro bukan tanpa alasan, Suntoro menjelaskan pertimbangan mereka memilih tempat karena lokasinya ditengah kota dan memiliki area parkir yang luas. Sehingga mereka tidak bingung untuk memarkir kendaraannya. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION