Ditunjuk Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk Ditolak Kader PAN Jatim

 
Portaltiga.com: Forum Pemilik Suara Muswil (FPSM) DPC PAN Se Jatim menolak pengangkatan Masfuk sebagai Ketua DPW PAN Jatim oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan. Alasannya dalam Muswil PAN di Kediri Agustus 2015 lalu yang seharusnya terpilih sebagai Ketua DPW PAN Jatim adalah Kuswiyanto. Ironisnya lagi, Kuswiyanto justru ditunjuk oleh DPP PAN hanya sebagai sekretaris DPW PAN Jatim.

Dalam muswil, kata Ketua DPC PAN Gedangan Sidoarjo Sumanjaya mengatakan hasil penghitungan Muswil empat orang formatur terpilih adalah Kuswiyanto (386 suara), Suli Da’im (379 suara), Malik Effendi (378 suara) dan Taufik Gani (368 suara). “Harusnya yang memilih ketua DPW PAN Jatim itu ya empat orang formatur terpilih itu. Tapi faktanya justru Masfuk yang hanya mendapat 26 suara dijadikan ketua. Kalau begini, untuk apa ada Muswil,” tegasnya.

Bahkan, Ketua DPC PAN kecamatan Bangil Pasuruan, Mohammad Sofii mengancam akan mendesak digelar muswil ulang untuk pemilihan Ketua DPW PAN Jatim. Sofii mengatakan pihaknya mempertanyakan acuan DPP PAN membuat SK susunan kepengurusan DPW PAN Jatim periode 2015-2020 karena tak sesuai hasil Muswil dan AD/ART sehingga harusnya dibicarakan dulu dengan DPC selaku pemilik suara di Muswil.”Harusnya digelar Muswil ulang. Sebab dalam Muswil lalu dia tak masuk anggota formatur,”terangnya.

Senada dengan keduanya, Ketua DPC PAN Burneh Kabupaten Bangkalan, Shihabuddin juga mengaku kecewa karena keputusan DPP menunjuk Masfuk sebagai Ketua DPW PAN Jatim jelas-jelas melanggar AD/ART PAN dan hasil Muswil. “Kami pemilik suara Muswil menolak keputusan DPP menunjuk Masfuk sebagai ketua DPW PAN Jatim. Kalau tak direvisi, kami akan gugat SK DPP tersebut ke Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN), ” terang Shihabuddin.(Yudhie)

JOIN THE DISCUSSION