Dispora Banyuwangi Siap Dukung Tour de Indonesia

Portaltiga.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Wawan Yadmadi optimis ajang balap sepeda Tour de Indonesia yang akan melewati banyuwangi akan terselenggara dengan sukses.

Pasalnya, supprting pemerintah untuk kejuaraan Tour de Indonesia sudah siap. Meskipun, penanggungjawab serta penyelenggara pada event ini adalah dari Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI).

“Tour de Indonesia adalah kejuaraan balap sepeda yang telah 7 tahun vakum, tapi kali ini mau dibangkitkan lagi. Kemarin tanggal 9 kita dari pemerintah kabupaten dan kota telah diajak untuk rapat di propinsi kaitannya untuk mensukseskan ini. Sehingga, kami siap untuk memberikan sebuah supporting ini,” kata Wawan Yadmadi, Jum’at (19/1/2018)

Banyuwangi, kata Wawan, akan menjadi tuan rumah finish etape ke 3. Beberapa hal yang menjadi ciri khas Banyuwangi bakal dipertunjukkan untuk menyambut para pembalap.

“Kita siapkan, dalam konteks pengerahan masa. Dalam hal ini Banyuwangi sudah punya pengalaman di Tour de Banyuwangi Ijen. Terus kordinasi di tataran wilayah Banyuwangi, keamanan melalui Polres sudah siap, termasuk budaya lokal yang tampil di finish yang bertempat di Taman Blambangan,” ungkapnya.

Khusus etape ketiga ini, kata Wawan, pihaknya optimis untuk memberikan support maksimal. Terutama saat menjelang finish mulai dari perbatasan Kabupaten Jember, menuju Kecamatan Kalibaru hingga berahhir di Taman Blambangan.

“Etape ketiga ini start di Probolinggo. Kalau Banyuwangi dilewati rute kurang lebih sepanjang 69 Kilometer, mulai dari Kecamatan Kalibaru, Glenmore, Genteng, Singojuruh, Rogojampi, Kabat, Banyuwangi dan finish di Taman Blambangan,” ungkapnya. (bjc/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION