Demokrat Jatim Terancam Vakum,Sekretaris DPD Demokrat Jatim Tak Kunjung Ditetapkan

Portaltiga.com:Tak kunjung ditetapkan sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim membuat beberapa kader partai Demokrat resah. Alasannya, mesin partai tak bekerja maksimal. Bahkan, pelaksanaan muscab di beberapa daerah di Jatim juga terbengkalai karena kepengurusan DPC partai Demokrat di Jatim semuanya habis masa jabatannya.

Ketua tepilih DPD PD Jatim, Soekarwo membenarkan bahwa posisi sekretaris DPD PD Jatim masih belum diusulkan ke DPP untuk mendapat persetujuan. Namun secara prinsip, orang yang akan menempati posisi tersebut adalah minim konflik. “Pokoknya kalau ada orang gegeran (berkonflik), maka keduanya jangan diangkat. Itu rumusnya koncone (teman) Pak SBY tentara khan begitu,” ujar Soekarwo saat dikonfirmasi Senin (1/8).

Pria yang juga Gubernur Jatim ini mengatakan bahwa yang akan menentukan posisi sekretaris DPD PD Jatim adalah ketua umum dan ketua Bappilu DPP PD. Sebab DPP memiliki data mana saja kader yang dianggap pantas menduduki jabatan tersebut, sehingga tidak harus usulan dari bawah.”Nanti yang akan menentukan itu Pak SBY dan Edy Prabowo,” beber Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo.(Yudhie)

JOIN THE DISCUSSION