portaltiga.com
Umum

Demokrat Jatim Gelar Vaksinasi Booster Gratis 2 Ribu Dosis

Portaltiga.com – Kabar baik bagi warga Jawa Timur yang ingin mendapatkan vaksin ketiga atau booster. Kali ini, DPD Demokrat Jawa Timur akan menggelar vaksinasi Covid 19 gratis pada Sabtu (26/3/2022) besok.

Lesson Officer (LO) DPD Demokrat Jatim dr Agung Mulyono mengatakan, pihaknya menargetkan akan membagikan 2 ribu dosis vaksinasi gratis kepada masyarakat.

”Target kami memang untuk sehari besok adalah dua ribu dosis. Ini vaksin Pfitzer yang sangat diinginkan masyarakat,” katanya, Jumat (25/3/2022).

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo itu menandaskan, dalam acara bertajuk “Demokrat Lawan Covid 19” itu pihaknya menerjunkan puluhan petugas kesehatan dan relawan untuk mengawal acara itu.

Dia yakin, masyarakat akan antusias untuk datang, guna mendapatkan vaksinasi booster gratis tersebut.

“Besok akan kita sediakan tenaga yang professional baik dari petugas kesehatan dan puskesmas serta para relawan,” tambahnya.

Dikatakan dia, vaksinasi gratis itu juga untuk membantu pemerintah untuk meredam penularan Covid 19 yang mulai melandai di Jatim. Mengingat, tidak lama lagi, masyarakat akan melakukan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Sementara itu, dalam akun Instagram @demokratjatim yang diunggah pada 23 Maret 2022, DPD Demokrat Jatim akan menggelar acara vaksin gratis dengan tema “Demokrat Lawan Covid”.

Vaksin booster dosis 3 jenis Pfizer ini akan dibagikan pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 pukul 09.00 WIB sampai selesai di kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Jl. Kertajaya Indah No. 82 Surabaya.

“Jadi ini vaksinasi terbuka untuk KTP seluruh Indonesia usia di atas 18 tahun. Mereka yang datang wajib membawa fotocopy KTP/KK, membawa bukti vaksin terdahulu/dosis 2 dan telah melewati interval 3 bulan dari vaksin dosis 2 (Sinovac, Astrazaneca, Pfizer),” tambah alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) itu.

Selain itu, pada caption Instagram juga dijelaskan bahwa tidak perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu.
”Bagi siapa saja yang mau mendapatkan vaksin booster gratis dapat langsung datang ke kantor DPD Partai Demokrat di Jl. Kertajaya Indah No. 82 Surabaya,” pungkasnya. (abd/abi)