Demi Raih Beasiswa, Gamer Online Ini Hijrah Jadi Joki Drag Race

Portaltiga.com – Siapa sangka Salman Alfarisi atau yang akrap disapa Fais ini adalah joki drag race. Memang banyak yang tidak menyangka anak yang duduk di kelas 3 di salah satu SMP negeri di kota Jambi mahir mengendalikan motor di arena drag.

Oleh tim TKGC 3ple One Engine yang menaunginya, Fais sering didapuk untuk menjadi joki di kelas 4 Tak 200cc, dan Kelas Matic 200cc.

Dimas, owner dari tim yang menaungi Fais, bukan tanpa alasan menarik joki kecil ini ke dalam timnya. Berangkat dari keprihatinan sang owner melihat pemuda 16 tahun ini hampir setiap hari menghabiskan waktunya di warnet untuk bermain game on line.

“Sebelum bergabung dalam tim saya, si Fais dulu sering menghabiskan uang jajan dan waktunya di warnet untuk bermain game online, hampir setiap hari dia nongkrong di warnet langganannya. Melihat dia sering di sana dan tidak bisa memanfaatkan waktunya untuk hal positif akhirnya saya tergerak untuk mulai merangkul dan mengajaknya bermain di bengkel saya” ucap dimas saat portaltiga.com temui di arena latihannya di Jl.Penerangan, Simpang Rimbo Jambi, Jumat (13/4/2018).

Melihat si Fais yang saat itu masih kels 1 SMP sangat antusias dan tertarik bermain otomotif, Dimas mengajaknya ke beberapa event balap yang ia ikuti.

Perlahan Fais sudah meninggalkan kebiasaan bermain di warnet dan orang tuanya juga melihat ada perubahan positif pada anak mereka seperti lebih bertanggung jawab dan mandiri.

Berkarir menjadi joki adalah pilihan Fais sendiri, ia mengutarakan minatnya ke orang tua dan akhirnya diijinkan karena melihat perubahan dalam dirinya.

Setelah mendapat restu dari kedua orang tuanya ia menghadap Dimas untuk mengutarakan niatannya menjadi joki memperkuat timnya. Melihat keseriusan dan restu dari kedua orang tua Fais, Dimas mengijinkannya menjadi joki.

“Terjun berkarir sebagai joki sebenarnya pilihan saya, saya tertarik karena terlihat menyenangkan bisa beradu skill di lintasan. Alhamdulillah orang tua saya dan bang Dimas support,” terang Fais.

Sebagai joki pemula Fais dikenal oleh pembalap senior karena sifat santun dan mau sharing untuk belajar tentang tehnik serta pengetahuan di dunia balap.

Kepada portaltiga.com, Fais berharap bisa menjadi pembalap profesional yang bisa berlaga di kancah nasional kelak, agar bisa mendapat beasiswa dari prestasinya itu untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi. (doy/abi)

JOIN THE DISCUSSION