portaltiga.com
Olah Raga

Cari Inspirator Muda, Lenovo Gelar Program SIAP MAJU

Portaltiga.com, SURABAYA – Kaum muda di Indonesia dikenal sangat paham teknologi, senang mencari pengalaman baru, senang bersosialisasi dan juga sangat dinamis. Mereka pada umumnya memiliki keinginan besar untuk maju dan mewujudkan impian mereka, tapi mereka terkadang tidak tahu bagaimana memulai dan apa yang mereka butuhkan untuk mewujudkan impian tersebut.

Lenovo Indonesia mencoba mewujudkan impian kalangan millenial yakni kaum muda dalam rentang usia 18 – 35 tahun, khususnya pelajar/mahasiswa dan karyawan baru. Melalui program “SIAP MAJU” mendorong kaum muda untuk memulai langkah perjalanan untuk mencapai impian mereka, dengan hadirnya jajaran produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Rangkaian produk tersebut yakni Lenovo YOGA 300, Lenovo ideapad 300, Lenovo ideapad 300s, dan Lenovo All-in-One C20-00 yang sangat pas untuk pelajar, mahasiswa, dan first jobber.

“Rangkaian produk tersebut dipersenjatai dengan prosesor Intel yang telah teruji kehandalannya, tidak sekedar menghadirkan kemampuan komputasi mumpuni yang diperlukan kaum muda untuk mendukung produktifitas kinerja mereka dengan memanfaatkan peluang. Sehingga mereka bisa maju dan meraih kesuksesan dalam berbagai aspek,” ungkap Fransisca Maya – Marketing Lead Lenovo Indonesia, Selasa (1/3/2016).

Untuk mencari kaum muda berprestasi dan menginspirasi tersebut, Lenovo mengadakan workshop bertajuk “Berani Memulai Startup1” yang diadakan di Universitas Airlangga, Surabaya. Program Lenovo SIAP MAJU tahap pertama telah diluncurkan pada Oktober 2015 dan telah merangkul sebagian ibukota Propinsi di Indonesia, seperti Manado, Bali, Banjarmasin, Jambi, Pekanbaru, Padang dan Jakarta sepanjang tahun 2015.

Dalam kampus roadshow di Surabaya, dua inspirator muda dari program Lenovo SIAP MAJU, Chiki Fawzi dan Aria Rajasa, membagikan pengalaman dan ide mereka untuk mewujudkan aspirasi dan cita cita mereka hingga mereka meraih kesuksesan seperti saat ini.

Chiki Dawzi merupakan animator muda, sebagai inspirator nasional dan membagi pengalamannya mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi untuk menualurkan ide kreatifnya.

“Saya gak bisa hidup tanpa laptop. Benda ini teman setia saya sejak mulai bekerja. Lapotop itu fleksibel dan bisa digunakan dimana saja dan kapan saja,” kata Chiki.

Begitu juga dengan Aria Rajasa, yang turut hadir dalam program SIAP MAJU di Surabaya mengakui bahwa peran teknologi seperti lapotop sangat membantunya dalam mengembangkan bisnisnya di dunia dashion serta mendukung passionnya di indstri digital, teknologi, dan kampanye online.

“Saya yakin dengan dukungan teknologi mumpuni dari Lenovo, kaum muda akan dapat memulai bisnis dengan cara yang tepat,” ujar Arya.

Lenovo SIAP MAJU Inspiration Hunt mengajak dan mendorong kaum muda di seluruh Indonesia untuk menjadi seseorang yang SIAP MAJU melakukan perubahan. Caratnya adalah kaum muda inspiratif dapat mendaftarkan dirinya melalui situs hyyp://siapmaju.lenovo.com/#inspirationhunt dan membagikan pemikiran atau kegiatan inspiratifnya.

Nantinya akan dipilih 10 pemenang dari seluruh Indonesia yang akan memperoleh masing masing satu buah laptop Lenovo YOGA 300. 10 pemenang ini akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan kegiatan inspiratifnya di bulan Agustus 2016. Dan akan dipilih satu pemuda paling inspiratif untuk mendapatkan satu minggu ekslusif mentoring bersama tokoh inspiratif nasional. Program ini berlaku mulai Februari 2016 hingga Juni 2016.