Calon Ketum PPP Wajib Bisa Baca Alquran

Portaltiga.com: Untuk membulatkan telad dalam mendukung muktamar Islah PPP bulan mendatang, DPW PPP Jatim rencananya besok, Minggu (3/4) menggelar Mukerwil di Surabaya. Dalam Mukerwil tersebut nantinya akan membahas kriteria-kriteria calon Ketua Umum muktamar Islah PPP.

“Besok akan dibahas semuanya dengan mengumpul DPC PPP se Jatim untuk syarat-syarat ketua Umum PPP hasil muktamar islah,”ungkap Ketua DPW PPP Jatim, Musyafak Noer saat ditemui dikantornya, Sabtu (2/4).

Musyafak Noer mengatakan ada beberapa point penting yang harus dipenuhi oleh calon ketua umum PPP.Point-point itu, lanjut Musyafak diantaranya Pengurus DPP atau DPW PPP sekurang-kurangnya 1 (satu) periode penuh, Aktif terus di Partai PPP, dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lain, kader terbaik yang mengikuti pendidikan dan latihan kader, Memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas kepada partai PPP, mempunyai kapabilitas dan akseptabilitas, berakhlak baik.”Dan syarat utama yaitu harus bisa membaca Al Quran merupakan mutlak bagi PPP Jatim, bagi siapapun yang akan mencalonkan diri menjadi Ketum dan ketua PPP dijajaran sampai paling bawah.

“Jika Ketum tidak bisa membaca Alquran, seperti sholat dan lainnya perlu dipertanyakan,sehingga masuk pondok pesantren,masjid, majlis taklim, pengajian tidak bisa juga, apalagi melaksanakan visi dan misi PPP kedepan, ” tegasnya.(Yudhie)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION