BNI Syariah Mengapresasi Calon Jamaah yang Berhijrah

20/02/2017
113 Views
Uncategorised

Portaltiga.com, KEDIRI – Bertempat di Kediri Town Square berlangsung acara iB Vaganza Kediri yang diprakarsai Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Acara ini diikuti oleh lebih dari 10 lembaga perbankan syariah termasuk BNI Syariah turut serta dalam upaya sosialisasi dan edukasi tentang keuangan syariah kepada masyarakat luas dimana hal ini sejalan dengan konsep Hasanah Lifestye Banking yakni perbankan syariah yang melayani dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang mengimplementasikan nilai-nilai Hasanah dalam perilaku hidupnya.

Hadir dalam pembukaan iB Vaganza Kediri diantaranya Deden Firman Hendarsyah Direktur Penelitian, Pengembangan, Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah OJK; Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri, Ibu Enny Endarjati; Direktur Utama BNI Syariah, Imam Teguh Saptono, Kepala KOJK Kediri, Perwakilan Bank Indonesia, dan Pimpinan Perbankan Syariah lainnya.

Tidak hanya partisipasi booth, pada kesempatan ini sebagai salah satu implementasi Hasanah Lifestyle Banking, BNI Syariah juga mengapresiasi nasabah yang telah berhijrah dengan mempercayakan pengelolaan tabungan haji ke BNI Baitullah iB Hasanah melalui program “Hijrah Hasanah”.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat mempercepat migrasi calon jamaah haji dari BNI Induk ke BNI Syariah sehingga kebijakan pemerintah tentang pengalihan dana haji merujuk pada undang-undang dan Peraturan Menteri Agama (PMA) no 30 tahun 2013 tentang Bank Syariah sebagai penerima setoran ibadah haji dapat terwujud. Sejak Januari 2015 hingga Desember 2016 tercatat BNI Syariah sudah menerima sebesar Rp 232.3 Miliar limpahan dana haji dari BNI yang terdiri dari kurang lebih 36.688 nasabah.

Dalam acara ini, BNI Syariah memberikan reward umroh kepada empat calon haji yang hijrah ke BNI Syariah. Pelaksanaan program dimulai Januari – Desember 2016 di seluruh Kantor BNI Syariah termasuk Sharia Channeling Office (SCO) yakni kantor cabang BNI Induk yang melayani transaksi syariah.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh nasabah yang telah mempercayakan tabungan dan pembayaran hajinya melalui BNI Syariah. Khususnya kepada calon haji yang telah memindahkan tabungan hajinya ke BNI Syariah. Kami berharap apabila ibadah haji dijalankan secara khusyu dan kaffah dapat memberikan keberkahan dan mabrur bagi kita semua”, papar Ida Triana Widowati.General Manager Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah.

Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah merupakan salah satu produk unggulan BNI Syariah yaitu tabungan yang diperuntukan bagi nasabah yang ingin merencanakan pemberangkatan haji ataupun umrah. Tabungan iB Baitullah Hasanah BNI Syariah memberikan dua pilihan akad, yakni wadiah (titipan), bebas biaya administrasi dan mudharabah (bagi hasil) dan dikenakan biaya administrasi. Jika memilih tabungan dengan akad wadiah, nasabah dapat membuka pembukaan rekening cukup dengan setoran awal Rp100.000, sedangkan untuk akad mudharabah, syarat pembukaan rekening sebesar Rp500.000.

Jamaah haji dan umroh BNI Syariah dilengkapi dengan Kartu Haji dan Umroh Indonesia dimana manfaat yang didapatkan bagi jamaah pemegang Kartu Haji dan Umroh Indonesia mulai dari kemudahan bertransaksi selama di tanah suci dengan fasilitas jaringan di seluruh mesin ATM dan merchant yang berlogo Mastercard. Dengan demikian Kartu Haji dan Umroh dapat memberikan kenyamanan dan keamanan karena jamaah cukup membawa uang tunai secukupnya sehingga terhindar dari risiko kehilangan uang.

Leave A Comment