Bernuansa Italia, Mediterraneo Resto Bidik Segmen Middle Up Dan Ekspatriat

02/03/2016
1,991 Views

Portaltiga.com: Pesatnya pertumbuhan restoran di Surabaya membuat para pebisnis saling berlomba meraih pangsa pasar di industri restoran dan kuliner.
Mediterraneo Resto misalnya, restoran Italia yang baru saja grand opening di Jl Raya Kupang Baru-Surabaya optimis market bisnis restoran di Kota Pahlawan ini masih terbuka lebar.
Direktur Mediterraneo Resto, Ricky Mulya, mengatakan, bisnis restoran terutama restoran eropa atau western maupun Itali di Surabaya masih berpeluang besar, terutama di kawasan Surabaya Barat. Karena wilayah ini tumbuh pusat pusat bisnis dan kuliner, serta restoran dari berbagai daerah maupun negara.
“Di Surabaya banyak pekerja asing yang di sebut ekspatriat, nah segment ini yang mau kita ambil. Dengan menghadirkan menu western dan Italia, Mediterraneo Resto cukup optimis mendapat pangsa pasar di kalangan ekspatrian, maupun warga kota Surbaya sendiri.”ujarnya, kepada wartawan di sela grand opening Mideterraneo Resto yang di buka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saefullah Yusuf, Selasa (01/03/2016).
Ia menjelaskan, di awal opening ini kita menargetkan konsumen yang masuk 150 orang dengan harga menu per orang Rp 200-250.000 sudah bisa menikmati masakan khas Italia di Mediterraneo Resto. “Kapasitas seat kita baik di lantai satu maupun dua bisa menampung 200 orang. Untuk VIP Room kapasitas bisa menampung 20 orang.”katanya.
Ricky menjelaskan, untuk citra rasa makanan Italia cheef dihadirkan langsung dari Bali karena Bali bertaburan cheef cheef dari manca negara. Ada sejumlah menu andalan Mideterraneo Resto diantaranya, Feettucine Canadian Lobster, Steamed Octopus Carpaccio, Guazetto di mare, dan banyak lagi menu khas Italia maupun western.
Saat ditanya berapa investasi untuk membuka restoran bergaya Italia ini,

Ricky mengatakan, dengan luas bangunan 1500 meter persegi, telah menelan investasi Rp 3-4 miliar.
“Untuk awal operasi ini, Mideterraneo buka mulai pukul 15.00 sampai pukul 23.00 Wib. Namun tidak menutup kemungkina kedepan kita akan buka mulai pukul 10.00 Wib terutama untuk Lunch.”ungkapnya. (TrishnO)

Leave A Comment