Beri Harapan Palsu Masyarakat Jatim, Pemerintah Cuekin Pembangunan JLS

 

portaltiga.com: DPRD Jatim mempertanyakan komitmen pemerintah yang akan menanggung semua pembiayaan JLS (Jalan Lintas Selatan) untuk tahun 2016. Menurut Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim Hammy Wahyunianto mengatakan pemerintah seharusnya tak menjanjikan untuk pembangunan infrastruktur di Jatim salah satunya JLS untuk ditanggung keseluruhannya melalui APBN. “Setelah kami ke Bappenas ternyata mereka cuma menganggarkan Rp 190 Miliar. kurang Rp 5,5 Triliun. Kami menganggap pemerintah terlalu PHP (Pemberi Harapan Palsu) untuk masyarakat Jatim. Janganlah melakukan pencitraan saja tapi harapan palsu,”ungkapnya dengan nada tinggi saat ditemui dikantornya, Selasa (19/1).

Mantan Ketua DPD PKS Jatim ini mengatakan pihaknya akan berjuang dalam PAK APBD Jatim agar nantinya ada anggaran untuk JLS. “Kalau tak ada biayanya tentunya target 2019 terselesaikan tak bisa terealisasi,”imbuhnya.

Jika nantinya tak bisa dianggarkan di APBD Jatim, Hammy, pihaknya sudah meminta pihak Bappenas mencarikan bantuan pinjaman lunak ke IDB agar memberikan bantuan untuk JLS.”Kalau lewat IDB baru cair tahun depan,”pungkasnya. (Yud)

JOIN THE DISCUSSION