Berhasil Turun 23 Kg Dalam Dua Bulan, Yuk Intip Cara Diet Shindong Super Junior

Portaltiga.com – Salah Satu personel Super Junior (Suju), Shindong yang telah dikenal memiliki tubuh yang subur kini kembali muncul ke layar kaca dengan tubuh yang relatif lebih kurus dari biasanya.

Diantara personel Suju,Shindong memang dikenal sebagai member yang paling subur sejak pertama kali debut 13 tahun lalu. Pria 32 tahun ini pun menceritakan alasannya soal berat badannya yang kini telah turun swebanyak 23 kg.

Shindong memang sengaja menurunkan berat badannya untuk mempersiapkan ‘comeback’ nya sejak dua bulan lalu.

“Aku melakukan diet untuk ‘comeback’ kami. Dua bulan lalu, berat badanku 116 kg tapi sekarang beratku 93 kg,” ungkap Shindong di acara televisi ‘Please Take Care of My Refigerator’.

Shindong juga mengaku kalau dalam dietnya kali ini ia sangat belajar bagaimana cara menurunkan diet secara efektif.

“Aku benar-benar belajar keras untuk dietku. Aku membaca banyak buku dan juga menonton dokumenter. Aku melakukan diet ‘free regulated’. Fokus utamanya adalah jangan melawan lapar. Kamu harus makan cukup makanan yang tidak menambah lemak,” lanjut Shindong mengenai cara dietnya.

Selama dua bulan, diet Shindong Super Junior pun hanya terdiri dari lima jenis makanan. Makananya terdiri dari susu kacang kedelai, tuna, agar-agar, permen basil, zero cola, calamondin (buah serupa jeruk), dan beberapa jenis makanan kalengan.

“Kami tidak boleh makan terlalu banyak meski kamu diperbolehkan untuk makan tanpa batas. Kamu harus selalu ingat bahwa kamu sedang diet,” tutur Shindong. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION