Berburu Barang Antik di Piknik Sedoeloer Jadoel

Portaltiga.com – Pernahkan anda terfikir untuk mengisi week end sambil mengajak keluarga berpiknik ria sambil nostalgia dengan barang-barang antik yang mengingatkan pada waktu anda kecil. Piknik Sedoeloer Jadoel, acara bazar barang antik yang dikemas dengan nuansa piknik menjadi pilihan tepat bagi keluarga untuk mengisi liburan.

Acara yang digelar selama 3 hari, sejak Jumat (21/9/2018) di Piknik Kuliner Waru Sidoarjo ini berhasil menarik animo lebih dari 6.000 pengunjung baik dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang dan sekitarnya.

Saat ditemui Minggu (24/9/2018) siang tadi, Rubin salah seorang panitia penyelenggara mengatakan bahwa ini merupakan event pertama kali dimana mengkolaborasikan piknik dan bazar barang antik.

“Acara dengan konsep ini baru pertamakali diadakan dan alhamdulillah berhasil menarik animo masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya,” terang Rubin.

Rubin menambahkan ada sebanyak 20 tenant baik dari Jawa Timur hingga luar daerah yang ikut meramaikan acara Piknik Sedoeloer Jadeoel ini.

“Sebanyak 20 tenant dari teman-teman pedagang barang antik dari Jawa Timur, Pasar Cikapundung Bandung, dan beberapa daerah lainnya turut menyemarakkan acara ini. Rata-rata mereka menjajakan filateli, pernak-pernik jadoel, mainan lama, kendaraan lama dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Acara yang sepenuhnya didukung oleh komunitas ini memiliki goal untuk mengembangkan industri kreatif dan mengedukasi masyarakat dengan barang antik.

“Karena ini acara yang sepenuhnya didukung oleh komunitas mulai dari, Bonek, motor antik, Filateli, pecinta mata uang kuno, dan komunitas lainnya, acara ini memiliki goals untuk mengangkat bersama-sama ekonomi melalui industri kreatif dan barang antik, tak lupa pula kami juga memiliki misi mengedukasi masyarakat melalui kegiatan ini,” pungkas Rubin.

Hari ini merupakan puncak acara Piknik Sedoeloer Djadoel, rencananya panitia akan menggelar berbagai acara hingga nanti malam pukul 22.00 WIB. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION