Berbenturan Dengan Pemain Uzbekistan, Andritany Alami Cedera Tulang Penyangga Mata

Portaltiga.com – Kiper tim Nasional Indonesia, Andritany Ardhiyasa mengalami cedera kala berbenturan dengan pemain Uzbekistan dalam laga Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Kamis (3/5/2018). Andrytani dikabarkan mengalami cedera ada tulang penyangga mata.

“Hasil CT scan menunjukkan ada retak tulang penyangga mata,” kata dokter timnas Indonesia, dr. Syarief Alwi seperti dikutip dari Instagram resmi PSSI.

Setelah mengalami perawatan, kondisi Andritany saat ini telah stabil.

“Namun, status Andritany sudah stabil. Keadaan umum dia telah membaik,” ucapnya lagi.

Kiper Persija itu mengalami pendarahan hidung selepas berbenturan dengan pemain Uzbekistan, Nurulloev Sukhrob, pada menit kedua pertandingan.

Seusai ditarik keluar dan diganti oleh Awan Setho, Andritany langsung dibawa ke Rumah Sakit EMC, Sentul, oleh tim medis. Oleh rumah sakit tersebut, Andritany lantas dirujuk ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta.

Manajemen Persija pun terus memantau perkembangan cedera sang kiper tersebut. “Mudah-mudahan Andritany lekas sembuh dan bisa pulih seperti sedia kala. Kami minta doa dari semua,” kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Andritany bukan hanya pemain Persija tetapi aset nasional karena bermain untuk timnas Indonesia,” tuturnya lagi.

Pada laga pamungkas versus Uzbekistan itu, Indonesia harus puas dengan hasil imbang 0-0. Inilah hasil imbang tanpa gol kedua seusai ditahan Korea pada Senin lalu. Indonesia finis di posisi ketiga Anniversary Cup 2018 dengan koleksi dua poin.

Hal itu karena pada laga pembuka pasukan Luis Milla kalah 0-1 dari Bahrain. Bahrain menjadi juara dengan koleksi 7 poin dari hasil dua kali menang dan sekali seri. Uzbekistan berada di posisi kedua dengan tiga poin dari tiga hasil imbang. Kendati tak mencetak gol, timnas Indonesia berada di posisi ketiga. Mereka unggul selisih gol atas Korea Utara (3-6) yang kalah telak pada laga pamungkas dari Bahrain. (ksc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION