BEI Realisasikan Dana CSR Untuk Sekolah Di Surabaya

Portaltiga.com – Dalam rangka memperingati 41 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia pada Rabu (5/9/2018) sore kemarin bantuan corporate social responsibility (CSR) pendidikan telah diserahkan oleh pusat Informasi Go Public Bursa Efek Indonesia (PIGP BEI) ke SD Margorukun Surabaya dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darussalam Pagesangan Surabaya. Kegiatan serupa dilakukan serentak di 5 PIGP dan 24 Kantor Perwakilan (KP) BEI.

Kepada portaltiga.com siang ini Kepala PIGP BEI Surabaya, Dewi Sriana Rohantyasni mengatakan, bantuan ini merupakan hasil kerjasama PT BEI bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), di bawah koordinasi OJK.

Dewi menambahkan penyerahan bantuan dilakukan bersama Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal OJK Kantor Regional IV Jawa Timur, Deddy Herlambang.

“Sore kemarin saya bersama pak Deddy Herlambang selaku Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal OJK Kantor Regional IV Jawa Timur menyerahkan bantuan berupa alat tulis, buku dan tas sekolah kepada sejumlah siswa SD Margorukun Surabaya dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darussalam Pagesangan Surabaya,” terang Dewi, Kamis (6/9/2018).

Sekolah yang menjadi penerima bantuan pendidikan ini sebelumnya telah diseleksi terlebih dahulu.  Adapun beberapa kriteria yang menjadi acuan antara lain, peserta didik adalah kalangan menengah ke bawah, sarana prasana sekolah belum layak, dan tidak pernah terlibat dalam kegiatan yang mencoreng dunia pendidikan. (doy/tea)

JOIN THE DISCUSSION