Bawa Nama Baik Madura di LSN Nasional, Assalam FC Dilepas Wabup Bangkalan

23/10/2016
357 Views
Uncategorised

 

Portaltiga.com: Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofi’i, secara resmi melepas keberangkatan Tim Assalam FC menuju Solo. Jawa Tengah, mewakili regional IV Jawa Timur (Madura), untuk mengikuti babak 32 besar liga santri nusantara (LSN) 2016 tingkat Nasional, yang di pusatkan di halaman kantor PC GP Ansor Jalan Anggrek. Jum’at (21/10/2016) malam.

Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan, Mondir A Rofii mengatakan, LSN merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari santri nasional (HSN) sebagai penghargaan dari negara kepada ulama dan pesantren.

“Jadikan momentum ini sebagai tanda dari kebangkitan pesantren dalam membangun bangsa, santri harus bisa mewarnai dan mengambil peran dalam semua bidang, termasuk olahraga sepak bola,” ungkpanya.

Ra Mondir sapaan akrabnya wakil bupati Bangkalan itu berpesan kepada semua yang diberangkatkan mewakili regional IV Jawa Timur, untuk selalu menjaga kesehatan, tetap menjaga sportifitas, membawa nama baik pesantren dan daerah di kancah nasional.

“Kami meminta bisa mengharumkan nama Bangkalan dan Madura pada umumnya,” ujarnya.

Hal Senada juga diungkapkan, kordinator regional LSN Jawa Timur IV, Hasani Zubair, ia berharap semua pemain dan official dapat maksimal dalam event tersebut.

“Pulang bisa membawa hasil yang terbaik, sehingga mengharumkan nama Bangkalan,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Assalam FC berhasil keluar sebagai juara Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Jawa Timur IV (Madura) yang digelar di kabupaten Bangkalan.

Assalam FC berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Almuna FC dengan skor tipis 2 – 1 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (3/9/2016) lalu.

Dengan begitu Assalam FC berhak mewakili regional IV Jawa Timur dalam babak 32 Liga Santri Nusantara (LSN) se Indonesia yang digelar di Solo, Jawa Tengah. (MU)

Leave A Comment