Bandara Kertajati Dibuka, Jokowi Berterima Kasih Pada SBY

Portaltiga.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atas jasanya yang telah mencanangkan pembangunan bandara Kertajati, Majalengka.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Susilo Bambang Yudhoyono, Pak Ahmad Heryawan dan jajarannya, yang sudah mencanangkan sejak lebih dari satu dekade lalu,” tulis Jokowi di akun Instagram-nya, Kamis (24/5/2018).

Jokowi mengatakan, baik SBY maupun Aher memiliki peran penting dalam terbangunnya bandara kebanggaan di Bumi Parahyangan ini. Menurut Jokowi, SBY dan Aher bagian tak terpisahkan dari pembangunan bandara tersebut.

“Beliau, keduanya, menjadi bagian tidak terpisahkan dari terwujudnya bandara kebanggaan warga Jawa Barat ini,” ujar Jokowi.

Jokowi juga berharap bandara ini dapat melayani arus mudik Lebaran pada 8 Juni 2018. Jokowi baru saja melakukan touch down di Bandara Kertajati tadi pagi.

“Alhamdulillah pendaratan pertama Pesawat Kepresidenan RI di Bandara Internasional Kertajati, Jawa Barat, berjalan lancar. Doakan bandara ini sudah dapat melayani arus mudik Lebaran 2018. Kata Menhub, kurang-lebih tanggal 8 Juni 2018 juga sudah ada penerbangan komersial yang masuk,” ungkapnya. (doi/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION