portaltiga.com
Politika

Bamag Surabaya Pastikan Aliran Oiukumene Kasih Sesat

pengurus bamag surabaya

portaltiga.com:Badan Musyawarah Gereja (Bamag) Surabaya mewaspadai adanya dugaan ajaran sesat yang akhir-akhi ini meresahkan keluarga jemaat gereja-gereja di Surabaya.
Persekutuan Doa bernama “Oiukumene Kasih” (kebebsan berkasih) yang dipimpin oleh pendeta bernama Debora Helmi tersebut mulai hari ini ditindak lanjuti oleh Bamag Surabaya.

Ketua Bamag Surabaya, Pendeta Sudidarma, mengatakan ada penyesatan agama yang dilakukan oleh Debora, diantaranya, memperceraikan pasangan suami-istri atas nama Tuhan. Kemudian suami dari istri yang dicerai, akan dinikahi oleh Debora sendiri.
“Jadi ini sudah banyak korban yang melapor. Keluarganya berantakan dan dicerai. Makanya hari ini saya harus memberikan himbauan kepada jemaat gereja untuk waspada terhdap persekutuan doa oiukumen kasih.” tegas Sudidarma, (24/2).

Tidak hanya itu, lanjut Sudidarma, banyak laporan yang mengatakan bahwa ada jemaat yang keluar dari geraja dan ikut bergabung manjadi pengkut Debora. Namun, saat kembali ke gereja asal, jemaat tersebut justru menentang ajaran-ajaran yang diberikan oleh gereja asal.

” Padahal sudah jelas dalam fiman tuhan pada kitab Injil, surat Matius ayat 6, isinya apa yang menjadi dua, telah dipersatukan Allah tidak boleh diceraikan manusia. Ini jelas bertentangan dengan ajaran Debora. Sebab, Debora telah mengatas namakan bahwa dirinya adalah Tuhan yang bisa menceraikan seseorang.” lanjutnya.

Oleh sebab itu, pendeta Sudidarma kembali menegaskan bahwa Debora adalah guru sesat.
Pendeta Sudidarma sendiri sudah mengumpulkan bukti-bukti yang bertentangan dengan Alkitab. Selain mengenai perceraian, ternyata banyak anak-anak yang menganut Debora, akhirnya tidak mau pulang ke rumah dan tidak patuh pada orang tua, karena
lebih memilih mengikuti debora.
(bud)