Headline News

Azwar Anas Jelajahi Pantura

13/11/2017
37 Views

Portaltiga.com – Safari politik Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim, Abdullah Azwar Anas belum berhenti. Kali ini, Azwar Anas melanjutkan safari politiknya ke Kabupaten Gresik, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban atau yang disebut sebagai kawasan Pantura, Ahad (12/11/2017).

Sebelumnya, Bupati Banyuwangi itu menyambangi kawasan Mataraman (Surabaya ke arah barat), Pulau Madura, dan Tapal Kuda (wilayah Surabaya ke arah timur). “Alhamdulillah, dari daerah ke daerah ini kami merasakan kesolidan yang luar biasa,” kata Anas.

Yang terpenting lagi, menurutnya, semua menjalani proses politik dengan kegembiraan. Dengan menjalani secara gembira, maka kita tidak akan terjebak pada permusuhan dan menjelekkan orang lain.

“Justru kita akan menjalankan festival kolaborasi program yang saling memberi masukan untuk pengembangan daerah,” imbuhnya.

Di tiap-tiap daerah tersebut, Anas menggelar pertemuan tertutup dengan para kader partai pengusung. Ratusan pengurus dan kader hingga tingkat kecamatan dan desa hadir di tiap daerah.

“Kita bicarakan strategi-strategi yang fun, kreatif, inspiratif, yang mampu menggerakkan orang untuk menghasilkan manfaat bagi sekitarnya,” tutur Anas yang bersama Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di wilayah-wilayah yang dikunjungi, Anas juga selalu berkoordinasi dengan para kepala daerahnya. Misalnya, Anas menggelar pertemuan tertutup selama satu jam dengan Bupati Tuban Fathul Huda, Wabup Tuban Noor Nahar Husein, dan Ketua DPRD Tuban Miyadi.

“Semuanya kita jahit, kita perkuat seduluran ini. Alhamdulillah respons semuanya baik, luar biasa pokoknya. Apa bentuk respons baik itu, ya bisa diartikan sendiri,” katanya.

Sejak dideklarasikan sebagai cawagub pada 15 Oktober lalu, Bupati berusia 44 tahun itu telah mengunjungi 30 kabupaten/kota se-Jatim untuk melakukan konsolidasi politik. “Konsolidasi terus berjalan. Inisiatif-inisiatif muncul, geraknya seirama. Oke pokoknya,” tandasnya. (bmw/abi)

Leave A Comment