AWCB Dukung Gus Ipul Maju Sebagai Calon Gubernur Jatim 2018

 

Portaltiga.com: Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 masih dua tahun lagi. Tetapi, Aliansi Wong Cilik Bersatu (AWCB) Jatim sudah mengikrarkan diri untuk mendukung pencalonan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.

Dukungan AWCB itu murni semata-mata karena Gus Ipul dinilai mampu memajukan perekonomian ketika memimpin Jatim. Pengalaman Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur Jatim selama dua periode dianggap sebagai modal penting untuk menjadi suksesor Soekarwo mendatang.

”Saya lihat kandidat lain belum punya pengalaman yang mumpuni untuk memimpin Jatim. Untuk menjaga stabilitas dan perekonomian Jatim, saya berharap Gus Ipul maju dalam Pilkada Jatim nanti,” kata ketua AWCB Nugroho kepada wartawan di Surabaya, Selasa (26/4).

Menurutnya, AWCB akan selalu mendukung Gus Ipul untuk maju sebagai gubernur karena selama ini paham birokrasi. Gus Ipul juga punya pengalaman selama dua periode dan paham birokrasi.

Oleh karena itu, dia berharap agar PDIP bisa mengusung Gus Ipul maju dalam pencalonan mendatang. Terlebih dalam pengamatannya belum ada kader PDIP yang bisa diandalkan untuk memimpin Jatim ke depan.

Namun, jika nantinya tidak memperoleh kendaraan politik, AWCB siap menggalang dukungan melalui KTP guna maju sebagai kandidat independen. Nugroho akan menggerakkan seluruh relawan AWCB di Jatim untuk menggalang dukungan KTP.

“Jika tidak dapat kendaraan nanti maka relawan AWCB siap untuk mengumpulkan KTP supaya Gus Ipul bisa maju independen,” tandas mantan tim sukses pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) pada Pilkada Jatim 2012 itu.

Mengenai kabar pencalonan Khofifah Indar Parawansa, Nugroho mengaku tetap menghormati langkah politik itu. Namun, dia yakin Gus Ipul bisa bersaing dan merebut kursi Jatim satu. ”Kita menghormati semua kandidat yang ada,” ucapnya. (Bmw)

JOIN THE DISCUSSION