Ansor Diminta Kawal Kepentingan Bangsa dan NU

Portaltiga.com – Mantan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Saifullah Yusuf meminta Ansor tetap pada kithahnya mengawal kepentingan bangsa dan Nahdlatul Ulama (NU). Ansor harus bisa menjadi pemersatu seluruh elemen bangsa.

“Ummatan wasathan, Ansor bisa jadi pemersatu seluruh elemen bangsa. Saya ingin Ansor memperkuat ekonomi umat dengan berbagai kegiatan,” ujarnya kepada wartawan usai membuka Konferensi Besar XXII dan Konsolidasi Nasional GP Ansor di Hotel Utami, Sidoarjo, Sabtu (16/9/2017).

Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini gembira melihat kader Ansor tetap semangat. Kiprah dan peran Ansor diharapkan sesuai dengan kebutuhan jaman. “Utamanya di tengah kemajuan tekhnologi,” ucap Wakil Gubernur Jatim.

Meski demikian, Gus Ipul membantah akan mengarahkan Ansor untuk mendukung dirinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018. “Saya hanya berikhtiar sekuat tenaga. Sampai sekarang, kita mematangkan koalisi,” tandasnya.

Setelah mematangkan koalisi, Gus Ipul menyebut baru menentukan calon wakil gubernurnya. Bersamaan dengan itu, dia terus melakukan komunikasi dengan elemen masyarakat. “Semua nama yang disodorkan hebat semua, orang-orang yang punya kapasitas. Tapi, keputusan akhir tetap pada musyarah pimpinan partai koalisi,” jelasnya.(bwm/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION