Ansor Banser Benjeng Hadiri Renungan Suci Bersama Muspika di TMP Metatu

Portaltiga.com – Perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia tentulah menjadi catatan sejarah yang wajib untuk terus terkenang ila akhir zaman.

Ansor Banser yang menjadi salah satu peserta yang diundang oleh pihak Muspika untuk mengikuti acara renungan suci merasa bangga dan antusias mengikuti acara renungan suci tersebut.

Sebagai garda terdepan para ulama dan kiai punya tanggung jawab untuk mengenang dan mewarisi para kiai yang juga menjadi pejuang dan pahlawan kemerdekaan.

Renungan suci yang dilaksanakan di taman Makam Pahlawan Dusun Purworejo Desa Metatu berjalan dengan hidmat dengan jumlah peserta 300 orang dari jajaran Muspika, Pramuka, perangkat desa dan juga Ansor Banser Benjeng.

Ketua PAC GP Ansor Benjeng Lutfi menyampaikan bangga Ansor Banser bisa ikut serta dalam acara renungan suci yang diselenggarakan oleh jajaran Muspika.

Karena hal ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme kader Ansor dan Banser. “Mudah-mudahan di tahun berikutnya Ansor Banser bisa mengikuti kegiatan renungan suci seperti ini secara istiqomah,” kata dia.

Renungan suci yang dimulai tepat pukul 11.00 dan berjalan sekira 30 menit tersebut dihadiri para pejabat dari Muspika, Camat, Kaplosek, dan Danramil. Semuanya ikut hormat dalam prosesi renungan suci yang ditutup dengan penyalaan obor dan lilin serta doa. (lutfi/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »