Anggota Koramil 02/Semampir jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara laksanakan giat penghijauan

Portaltiga.com, SURABAYA – Anggota Koramil 02/Semampir jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara melakukan penanaman pohon di Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 4 Juni 2016.

Dalam kegiatan penghijauan ini mengangkat tema, “Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global”.

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan penanaman berbagai jelnis sekaligus penghijauan oleh TNI, khususnya Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara.

Wadanramil 02/Semampir Kapten Inf Agus Rianto. SH mengatakan penanaman pohon dilakukan di wilayah Kecamatan Wiyung.

Menurutnya,  kegiatan penanaman itu sebagai momentum gerakan penghijauan dalam rangka menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi sebagai oksigen yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup.

“Penanaman itu juga untuk mengurangi dampak pemanasan global, serta dampak bencana tanah longsor yang biasa terjadi akibat hutan gundul,” katanya.

Sesuai koordinasi dengan berbagai pihak, lanjut dia, TNI akan membantu pengawasan fisik tanaman dan pemberian pemahaman kepada masyarakat sekitar hutan, sehingga keberlangsungan tanaman itu lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami siap mengawasi agar tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam secara serentak ini,” ucapnya.

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION