portaltiga.com
Ekbis

Aksi Teror Bom Jakarta, Diharapkan Tak Berimbas Pada Investor Surabaya

I

 

Portaltiga.com:Aksi terorisme di depan gedung Sarinah Jl.MH.Thamrin-Jakarta, diharapkan tidak berimbas pada kalangan investor di Surabaya. Kota Surabaya sebagai kota terbesar ke dua setelah Jakarta memang pergerakan ekonominya didominasi oleh kalangan investor, baik asing maupun dalam negeri yang ada di Surabaya.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Surabaya, Dewi Sriana Rihantyasni mengatakan, aksi terorisme di Jakarta diharapkan tidak berimbas pada kalangan investor di Surabaya.

“Biasanya jika terjadi ledakan bom atau situasi sedang anarkis, memang lantai bursa langsung terpengaruh signifikan. Karena para investor takut bertransaksi di bursa akibat sentimen negatif situasi politik dan keamanan yang terganggu.”ujarnya, kepada wartawan di Surabaya, Kamis (14/01).

Ia menjelaskan, Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku turut berbelasungkawa dengan kejadian teror yang terjadi di Sarinah. Kejadian siang tadi dapat berimbas pada ketakutan investor lokal untuk masuk ke pasar modal Indonesia.

Insiden tersebut, tambah Dewi, bisa berdampak pada image kondisi keamanan Indonesia di dunia global. Imbasnya, investor asing akan takut untuk melakukan aktivitas perdagangan di bursa. Namun bursa berharap bahwa situasi keamanan semakin kondusif dan tidak membuat investor asing takut.”katanya.

“Ini akan menjadi isu yang menglobal dan harapannya ini tidak membuat investor untuk jadi takut ke Indonesia. Kita katakan kepada investor, ini merupakan kejadian yang tidak diharapkan dan ke depan diharapkan tidak terjadi lagi.”ungkapnya. (TrishnO)