Agum Gumelar Kukuhkan Pengurus IKAL Lemhannas Jatim

Portaltiga.com – Ketua IKAL Pusat Jendral (purn) TNI Agum Gumelar mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Komisariat Provinsi Jawa Timur periode 2017-2022.

Agum Gumelar berpesan kepada pengurus IKAL dapat menyumbangkan pemikirannya bagi pembangunan bangsa dan negara. “Manfaatkan daya kemampuan yang dimiliki untuk memberikan sumbangsih bagi Tanah Air. Kedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dengan jiwa nasionalisme,” kata Agum Gumelar Pelatantikan IKAL diselenggarakan di gedung negara Grahadi, Rabu (23/8/2017). Pelantikan disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf.

Ia juga berharap dalam menjalankan tanggung jawabnya anggota IKAL, harus melepas seluruh kepentingan pribadi dan kelompoknya dengan sepenuhnya mempriorotaskan kepentingan bangsa.

“Baik yang dari anggota partai politik, birokrasi, pengusaha, TNI/Polri, jika sudah berbaju IKAL maka hilang kepentingan kelompoknya,” ujarnya.

Sementara itu, Saifullah Yusuf berharap pengurus IKAL Jatim yang baru dilantik menjadi pioner di tengah masyarakat terutama mensosialisasikan tentang pancasila dan NKRI, IKAL juga mampu memberikan kontribusinya untuk pembangunan.

“Ini juga wujud energi baru dalam rangka meningkatkan ketahanan daerah dan nasional, serta memiliki inisiatif memberikan masukan untuk kemajuan Jatim,” ujar Gus Ipul sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Ikal Lemhanas Komisariat Jatim Rachmat Harsono menyatakan siap mengawal dan melaksanakan program dalam rangka turut membantu menjaga ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami siap menyumbangkan pemikiran konstruktif dalam memecahkan masalah bangsa di seluruh aspek. Mari perlahan dan dimulai dari lingkup paling kecil, yaitu dari tanah kelahiran di Jatim ini,” katanya. (bmw/abi)

JOIN THE DISCUSSION