20 Juni, PLN Jatim Akan Aliri Listrik Dua Desa Di Bondowoso

10/06/2017
124 Views

Portaltiga.com-Guna mencapai target elektrifikasi, PLN Distribusi Jawa Timur tepat pada tanggal 20 Juni 2017 nanti akan mengaliri listrik di dua desa di Bondowoso yang memang saat ini belum ada aliran listrik.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo mengatakan, dua desa di Kabupaten Bondowoso rencananya 20 Juni mendatang sudah teraliri listrik. Hal ini menjadi target penuntasan rasio elektrifikasi oleh PLN Jatim.

“Rencananya tanggal 20 Juni 2017 nanti kita akan meresmikan listrik desa, dan dua desa di Bondowoso ini merupakan desa yang terakhir yang belum teraliri listrik. Untuk itu kami dari PLN siap untuk melistriki dua desa tersebut.”ujarnya kepada wartawan Jumat sore (09/06/17) di Kantor PLN Distribusi Jawa Timur.

Ia menjelaskan, peresmian nanti merupakan salah satu tekad PLN dalam mengejar rasio elektrifikasi menjadi LEPAT atau Lebih Cepat. Dan dua desa di Bondowoso yang akan dialiri listrik tersebut yaitu, Desa Jirekmas Kecamatan Cerme, dan Desa Penang di Kecamatan Botolinggo. “Total ada 1.500 Kepala Keluarga di dua desa tersebut yang akan mendapatkan aliran listrik tanggal 20 Juni nanti.”jelas Pinto.

Saat ditanya apakah ada kendala dalam mengaliri listrik di dua desa tersebut, Pinto menjelaskan, ya memang sebelumnya ada beberapa kendala yang cukup berarti yaitu, infrastruktur. Karena, tambah Pinto, dua desa tersebut berada di wilayah Perhutani yang memang harus steril dari seluruh akses umum. “Namun hal ini sudah diselesaikan melalui kerjasama dan koordinasi antar instansi terkait.”terangnya.

Lebih lanjut Pinto mengatakan, masyarakat di Jawa Timur sangat antusia terhadap program ‘Listrik Masuk Desa’ (LISDES), dan kami berharap program ini dapat meningkatkan kecerdasan masyarakat, serta kesejahteraan masyarakat.

“Ini bukti bahwa BUMN hadir untuk negeri, listrik untuk semuanya dan listrik untuk hidup lebih enak.”ungkapnya. (Trish)

Leave A Comment